Saturday, 25 May 2019

Jakut Promosi Wisata Pesisir di Pameran Pos Kota

Minggu, 15 April 2012 — 19:18 WIB
pameran-sub

SENAYAN (Pos Kota) –Semenjak dicanangkannya 12  Destinasi Pesisir di Jakarta Utara oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, 2009 lalu, berbagai promosi dan kegiatan terus dilakukan oleh Pemkot Jakarta Utara. Salah satunya dengan mengikuti pameran Pasar Besar Mobil & Motor Seken yang di galar Harian Pos Kota di Parkir Timur, Senayan, Jumat hingga Minggu (13,14,15/4/2012). Diharapan dengan cara seperti ini obyek wisata yang ada di Utara Jakarta kian dikenal di masyarakat.

Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono mengatakan, dalam pameran yang digelar Harian Pos Kota di Senayan ini, pihaknya tidak akan menyia-nyiakan. “Kami tidak akan menyia-nyiakan pameran ini. Maka dari itu selain potensi wisata, kami juga memamerkan segala produk mulai kaos pitungan, kerajinan masyarakat pesisir, hingga potensi yang lainnya untuk   kami promosikan di tempat ini,”jelas Bambang Sugiyono.

Saat ini selain mempromosikan melalui event-event tertantu, dengan cara seperti ini cepat atau lambat akan dikenal oleh masyarakat. Bahkan saat ini pihaknya juga sudah menyediakan angkutan khusus untuk mengangkut wisatawan yang ingin berkunjung dari satu lokasi wisata satu ke lokasi lainnya.

Bus yang disediakan oleh Pemkot Jakarta Utara itu selalu standbay kemanapun wisatawan akan berkunjung. Bahkan saat ini juga sudah dibangun tempat informasi lokasi-lokasi wisata yang ada yakni di kawasan Sunda Kelapa, Pademangan, Jakarta Utara.

“Pada pameran ini kami juga menyebarkan brosur lokasi-lokasi wisata. Saya berharap jumlah wisatawan yang datang setiap hari akan terus meningkat dengan mengetahui adanya brosur tersebut. Jika sudah seperti ini, saya yakin dapat mendongkrak ekonomi masyarakat Jakarta Utara,”jelas Bambang Sugiyono.

Program Wisata Pesisir ini kata Walikota Jakarta Utara merupakan program unggulan di Jakarta Utara. Disamping lokasinya masih alami, juga sangat  sangat bagus sehingga wisatawan yang datang tidak merasa kecewa. Maka dari itu dalam pameran ini pihaknya akan manfaatkan sebaik-baiknya untuk mempromosikannya.

Dengan dikenalnya lokasi wisata yang ada di Jakarta Utara secara otomasi para wisatawan akan berdatangan, jika sudah seperti itu ekonomi masyarakarat akan meningkat.maka dari itu pihaknya tidak merasa lelah untuk terus membangun dan mamptomosikan lokasi wisata yang ada di pinggir pantai ini.

Indrawati, 27, salah seorang penjaga stand mengaku sejak hari pertama hingga minggu, ratusan masyarakat yang datang ke pameran tersebut menanyakan potensi wisata yang ada di Jakarta Utara. Mereka rata-rata belum mengetahui secara detil lokasi wisata yang ada di Utara Jakarta tersebut.

“Setelah kami jelaskan mereka paham, bahkan ada warga yang berencana ingin datang bersama rombongan ingin melihat secara langsung lokasi-lokasi wisata yang ada di Jakarta Utara. Makanya kesempatan emas ini kami juga tidak menyia-nyiakan untuk memberi pemahaman terhadap wisatawan yang datang,” jelasnya Indrawati.

(wandi/sir)

Teks Gbr- Wisawatan sedang berbincang-bincang dengan salah seorang penjaga stand di pemkot Jakarta Utara. (wandi)