Thursday, 23 May 2019

30 Pamen Polda Keracunan Bubur Ayam

Senin, 16 April 2012 — 17:09 WIB
sampel-bubur

BANDUNG (Pos Kota) – Sedikitnya 30 polisi berpagkat perwira menengah, di Polda Jabar keracunan bubur ayam, Senin. Sebagian korban dilarikan ke RS Polri Sartika Asih dan sdebagian lagi dipulangkan ke rumahnya masing-masing. Hingga sore ini dokkes Polda Jabar masing melakukan pemeriksaan.

Sementara pemilik kantin Heri dan penjual bubur Ade menjalani meriksaan. Polisi yang menagani kasus ini berhasil mengamankan barang bukti berupa sampel bubur yang membuat pamen polri itu ambruk dan muntah muntah.

Pedagang bubur Heri,50, saat ditanya menjelaskan peristiwa keracunan yang menimpa 30 pamen Polri Polda Jabar berlangsung Senin sekitar pukul 10.00. Korban mengkonsumsi bubur ayam untuk sarapan. Namun, baru empat sendok bubur itu dimakan anggota polisi itu berjatuhan.“ Mereka rata rata sakit perut, muntah dan langsung jatuh,“ kata Heri.

Hal sama diungkapkan Ade,30, tiga puluh anggota polisi yang keracunan cukup banyak. Bahkan dia pun mengaku sempat muntah ketika memakan bubur yang dijualnya.“ Saya juga sama mual setelah mengkonsumsi bubur,“ ujarnya.

Ade menjelaskan. Bubur yang dikonsumsi puluhan anggota polisi itu terdiri dari bubur, ayam, cakuem dan ati ampela.“ Saya tidak tahu jenis makanan apa penyebab keracunan itu,“ kata Ade.

(dono/sir)