Monday, 24 September 2018

Jambore Republik BeAT

Selasa, 17 April 2012 — 10:17 WIB
beat

PECINTA Honda BeAT dari 30 klub skutik Honda BeAT yang tergabung dalam Republik BeAT mengadakan Jambore Nasional Ketiga di Makasar. Mereka juga melakukan aksi penghijauan dengan menanam pohon di tempat acara di Pantai Akkarena, Tanjung Bunga.

Komunitas pecinta skutik yang di beberapa daerah lebih dikenal dengan BeATKers membentuk satu wadah komunikasi yang disebut Republik BeAT, dideklarasikan tiga tahun lalu di Jakarta. Tahun  ini mengadakan Jambore Nasional yang diikuti sekitar 600 peserta.

Istiyani Susriyati, Kepala Divisi Honda Customer Care Center (HC3) PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan sesuai filosofi perusahaan yaitu Satu Hati atau One Heart, perusahaan selalu berusaha untuk dapat menemani konsumen dalam mewujudkan keinginannya. Karena itu, pihaknya berusaha dapat memberikan apresiasi terhadap konsumen, termasuk yang menggabungkan diri dalam sebuah komunitas atau klub pecinta motor.

“Kami mengapresiasi kekompakan para pecinta Honda BeAT yang tergabung dalam Republik BeAT ini. Ini membuktikan Honda BeAT tidak hanya dipercaya sebagai skutik hemat BBM, tapi juga sangat membanggakan pemiliknya karena tampilannya yang modern, trendi, dan sarat dengan fitur safety,” ujarnya.

DIRAMAIKAN GATHERING

Di Makasar, selain menjadi sarana komunikasi dan koordinasi rutin tahunan antar klub Honda BeAT se-Indonesia, Jamboreitu juga akan diramaikan dengan Gathering Honda Community se-Sulawesi Selatan. Selain itu beragam acara juga dapat diikuti oleh para BeATKers atau pun masyrakat setempat seperti kegiatan safety riding, Bazaar kuliner khas daerah, penjualan unit dan suku cadang, entertainment, city touring, performa aksi sejumlah komunitas, hingga pembagian doorprize.

Honda BeAT sendiri dikenal sebagai skutik yang hemat bahan bakar dengan ukuran desain body compact yang sesuai dengan profil tubuh rata-rata masyarakat Indonesia. Penjualannya terus meningkat setiap tahun. Untuk mempertahankan keberadaannya sebagai trendsetter skutik di kalangan remaja, di awal tahun ini AHM menambah dua warna baru yaitu white blue dan white green.
(bambang/us)

Foto Istimewa