Monday, 19 August 2019

Madrid Wajib Fokus di El Clasico

Rabu, 18 April 2012 — 11:04 WIB
Madrid Wajib Fokus di El Clasico

MUNICH Pos Kota) – Kekalahan menyakitkan atas Bayern Muenchen dengan skor tipis 1-2 di Allian Arena, Rabu (18/4), harus bisa dilupakan Real Madrid. Pasalnya, skuad asuhan Jose Mourinho itu harus fokus melakoni partai El Clasico melawan Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol di Cmap Nou, akhir pekan ini.

Kemenangan menjadi ‘harga mati’ bagi Madrid, jika ingin mempertahankan peluang meraih gelar La Liga musim ini. Saat ini Madrid masih kokoh di puncak klasemen La Liga dengan 85 poin. Di lima laga tersia, Madrid hanya unggul empat angka dari Barcelona di posisi kedua. Artinya, tekanan besar akan sangat dirasakan Madrid dalam beberapa pekan ke depan setelah kalah 1-2 dari Muenchen di Liga Champions.

Sementara Madrid harus berhadapan dengan Barcelona di Camp Nou akhir pekan ini, sebelum kembali bertemu Muenchen di Santiago Bernabeu, tengah pekan depan. Dengan kata lain, Madrid tidak boleh gagal memetik tiga angka, jika tidak ingin situasi mereka semakin tertekan. Apalagi setelah bertemu Muenchen pada leg kedua, tantangan dari tim-tim ‘kuda hitam’, seperti Sevilla dan Athletic Bilbao masih akan dihadapi skuad Mourinho.

Di sisi lain, Madrid punya jedah waktu istirahat lebih lama satu hari dari Barcelona. Maklum, Barcelona baru akan melakoni leg pertama babak semifinal Liga Champions menghadapi Cheslea di London, Inggris, Kamis (19/4) dinihari nanti. Dengan pertimbangan jarak lawatan kedua tim di Liga Champions dan tempo istirahat, Barcelona jelas memiliki resiko kelelahan pemain yang sewaktu-waktu bisa dimanfaatkan Madrid, akhir pekan ini.

(junius/sir)