Saturday, 17 November 2018

Barca Kembali Lirik El Clasico

Kamis, 19 April 2012 — 10:08 WIB
messi-kalah

LONDON (Pos Kota) – Barcelona gagal membawa pulang hasil positif setelah menyerah 0-1 dari tuan rumah Chelsea pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (19/4) dinihari WIB. Kini pelatih Barcelona, Pep Guardiola harus mempersiapkan tim asuhannya kembali melirik partai El Clasico demi menjaga peluang dalam perburuan gelar La Liga Spanyol saat menjamu Real Madrid di Camp Nou, Senin (22/4) dinihari mendatang.

Ya, kekalahan yang ditelan skuad asuhan Ppe Guardiola harus segera dilupakan jika tidak mengganggu usaha mereka untuk menghadapi Madrid yang kini hanya berjarak empat angka di puncak klasemen La liga. Artinya, bisa mengalahkan Madrid, akan semakin membuat Barcelona kian menekan Madrid yang sebelumnya juga dipaksa pulang dengan kekalahan di pentas Liga Champions, usai menyerah 1-2 dari Bayern Muenchen, satu hari berselang.

Dari tujuh pertemuan terakhir kedua tim di partai El Clasico, Barcelona yang saat ini menempati urutan kedua klasemen La Liga dengan 81 poin, sukses mendominasi Madrid. Tim Cataln itu mampu meraih empat kemenangan dan tiga sisanya diselesaikan dengan hasil imbang. Namun, kedua tim bermain imbang 2-2 pada leg kedua babak perempatfinal Copa del Rey dengan skor akhir 2-2 di Camp Nou, 26 Januari lalu.

Pun, Barcelona tetap mampu melewati hadangan Madrid karena menang 2-1 pada leg pertama di Bernabeu, sepeken sebelumnya. Di lima laga sisa La Liga musim ini, kedua tim kembali bertemu dalam usaha perburuan gelar, sebelum sama-sama tampil sebagai tuan rumah pada leg kedua babak semifinal Liga Champions, tengah pekan mendatang. El Barca menjamu Chelsea, sementara Madrid menjamu Muenchen.

(junius/sir)