Tuesday, 23 May 2017

Peringati Hari Kartini

Mabesal Gelar Olahraga Bersama

Jumat, 20 April 2012 — 16:30 WIB
kasa-sub

JAKARTA (Pos Kota) -Memperingati hari Kartini di bulan April ini, Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Jakarta menggelar olah raga bersama, perlombaan gerak jalan, sekaligus dalam rangka memperingati HUT Jalasenastri ke-66 juga menggelar lomba “Tarian dan Lagu Daerah” yang dilaksanakan pada Jumat, (20/04) di lapangan Trisila Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur.

Dalam perlombaan gerak jalan, sebanyak 66 tim gerak jalan yang terdiri dari 34 tim putra serta 32 tim putri yang berasal dari seluruh satuan kerja Mabesal turut berlomba, dengan indikator penilaian antara lain ketepatan waktu, kerapihan, kekompakan, serta semangat peserta saat melaksanakan perlombaan tersebut.

Pada perlombaan ini, tim gerak jalan putra dari Spersal meraih juara pertama, disusul oleh tim gerak jalan putra dari Diskomlekal, dan pada posisi ketiga ditempati oleh tim gerak jalan putra dari Denma Mabesal. Sedangkan pada tim gerak jalan putri posisi pertama diraih oleh tim dari Dissenlekal, disusul tim Dislitbangal pada posisi kedua, dan tim putri Diskomlekal meraih posisi ketiga.

Bersamaan kegiatan tersebut dilaksanakan juga final pertandingan sepakbola piala Dandenma Cup antara kesebelasan Dismatal melawan Spamal dengan skor akhir 3-0 untuk kemenangan Dismatal, yang menarik dalam pertandingan tersebut, masih dalam euforia hari Kartini di bulan April, Wasit, serta Hakim Garis dalam pertandingan ini adalah wanita dari Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal).

Sedangkan dalam lomba tari dan lagu daerah,  diikuti oleh tujuh kelompok, dimana para peserta tersebut berasal dari seluruh satuan dan Komando Utama (Kotama) Angkatan Laut wilayah Barat. Selain kemeriahan dari para peserta lomba, dalam kesempatan kali ini, “Jangkar Band” yang merupakan band binaan Mabesal ikut memeriahkan acara tersebut.

Kasal Laksamana TNI Soeparno dan Wakasal Laksamana Madya TNI Marsetio, M.M., memberikan langsung hadiah dan tropi juara pada tim yang berhasil keluar menjadi pemenang dalam rangkaian perlombaan tersebut. Hadir mendampingi Kasal saat menyaksikan rangkaian kegiatan ini, selain Wakasal Laksamana Madya TNI Marsetio,M.M. adalah Ketua Umum Jalasenastri Ny Lilik Soeparno, Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny Penny Marsetio, para Asisten Kasal, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, serta para pejabat teras Mabesal lainnya.

(dispenal/syamsir)