Monday, 24 September 2018

Ilmu Komunikasi Bakal Jadi Fakultas di UIN Bandung

Sabtu, 21 April 2012 — 16:05 WIB
fakul214

BANDUNG (Pos Kota) -Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) SGD Bandung Prof. Dr. H. Deddy Ismatullah, SH. M.Hum menandaskan, Ilmu Komunikasi harus segera dijadikan Fakultas yang mandiri di universitas tersebut.

Pasalnya Ilmu Komunikasi kini kian hari terus berkembang dan peminatnya semakin banyak. “ Kami medorong dan mendukung sepenuhnya supaya Ilkom segera dijadikan fakultas,“ tandasnya kepada wartawan, Sabtu usai menghadiri seminar sehari bertajuk Perempuan dan Jurnalistik.

Rektor mengungkapkan, alasan kuat Ilkom harus jadi fakultas diantaranya selain lulusan sudah banyak yang menunggu terutama pelaku bisnis media, juga, SDM di Ilkom dinilai sudah mumpuni dan sudah siap. “ Berdasar catatn Ilkom kini sudah memiliki delapan doktor, satui profesor dan semua pengajar sudah S2.

“ Kami siap membantu untuk mewujudkan Ilkom supaya menjadi fakultas. Kalau bisa secepatnya dan akan segera dibawa ke rapim,“pungkasnya.

Kepala Jurusan Ilmu Komunikasi UIN SGD Bandung Drs.H. Enjang AS, M.Si, M.Ag, menandaskan, dengan adanya dorongan kuat dari rektor untuk mendirikan Fakultas Ilmu Komunikasi, pihaknya segera berbenah diri untuk mewujudkan fakultas. “ Pada prinsipnya SDM sudah siap. Serta lulusan sudah banyak yang menunggu,“ akunya.(Dono/b)

Teks : Prof. Dr. H. Deddy Ismatullah