Thursday, 17 August 2017

Gresik Tekuk Persija 2-0

Senin, 23 April 2012 — 6:58 WIB

SURABAYA(Pos Kota)-Janji Persegres memetik poin penuh di putaran kedua terpenuhi. Pertandingan di hadapan ribuan supporter Ultrasmania, tim asuhan Abdurrahman Gurning menang tipis 2-0 atas tamunya Persija Jakarta pada lanjutan Indonesia Super League di Stadion Petrokimia, Minggu (22/4).

Gol kemenangan Persegres dicetak oleh Gaston Castano pada menit ke 59 lewat titik penatil setelah David Faristian dijatuhkan oleh pemain belakang Persija Leo Saputra. Dan gol tambahan Persegres dicetak Rachmad Rivai di menit ke 88.

Setelah tertinggal 2-0, tim Persija yang diasuh Iwan Setiawan mencoba menyamakan kedudukan lewat duet striker Bambang Pamungkas dan Javier Pedro.

Selain mengandalkan kedua striker itu. Persija juga mengandalkan kecepatan pemain asal Korea Selatan Jeong Kwang Sik. Pemain asal negeri Ginseng Korea Selatan ini berkali-kali merepotkan pertahanan Persegres yang dikawal Daniel Carl Zelleny dan Lan Bastian.

Peluang emas Persija diperoleh oleh Bambang Pamungkas setelah mendapat umpan matang dari Jeong Kwang Sik. Sayangnya, tendangan keras Bambang Pamungkas melesat diatas mistar gawang Hery Prasetyo.

Kendati telah unggul 1-0, tim tuan rumah Persegres terus menekan pertahanan Persija. Hasilnya, di menit ke 88 pemain baru Rachmat Rivai berhasil mengelabui gawang Persija sehingga kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Persegres.

Hingga babak kedua berakhir, kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan Persegres. Wasit yang memimpin pertandingan Hendri asal Semarang menghadiahi dua kartu kuning. Masing-masing untuk Uston Nawawi dari Persegres dan Fabiano Betrame dari Persija.(nurqomar)