Senin, 23 April 2012 22:52:01 WIB

Lima Motor Untuk Balapan Liar Diamankan

iluslima

DEPOK (Pos Kota) – Mewaspadai genk motor yang melakukan aksi trek-trekan liar di jalan, jajaran Polsek Bojong Gede bersama anggota Pokdar melakukan razia di Jalan Baru Pemda, Bojong Baru, Kabupaten Bogor.

Dari hasil razia tersebut, petugas menahan lima unit sepeda motor bebek bodong atau tidak ada surat-surat. Namun pemiliknya berhasil melarikan diri setelah petugas mengacak-acak kumpulan motor yang sedang aksi balap liar.

Menurut AKP Bambang Irianto, Kapolsek Bojong Gede, untuk antisipasi gerakan genk motor yang merupakan atensi dari pimpinan, pihaknya akan selalu menggelar razia.

“Kita prioritaskan memeriksa surat-surat kendaraan. Jika tidak lengkap surat kendaraannya akan kita tahan sepeda motornya,”ujarnya di ruang kerjanya.

Bambang mengatakan dalam razia tersebut pihaknya menurunkan 15 anggota salah satunya adalah Pokdar Kamtibmas Bojong Gede. “Kita mulai merazia pukul 00:00 sampai subuh. Yang difokuskan di sepanjang jalan baru perbatasan Bojong Gede dengan Pemda Cibinong masuk perbatasan wilayah hukum Kabupaten Bogor,”katanya.

Sekitar Jalan Baru yang sering digunakan sebagai kongkow bagi kaum muda mudi setiap malam libur. Sekaligus sebagai tempat tongkrongan sejumlah bikers motor dari daerah Kabupaten Bogor tumpah ruah di jalanan.

“Motor diamankan di Polsek Bojong Gede, sedangkan bagi pemilik kendaraan yang akan mengambil motor diharapkan dapat menunjukkan surat-surat kendaraan lengkap tanpa dikenakan biaya apapun alias gratis,”ungkapnya. (Angga)

Teks : Kapolsek Bojong Gede bersama anggota buser berhasil mengamankan sepeda motor bodong yang dipakai balap liar. (Angga)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.