Sunday, 15 September 2019

Pemuda Kepulauan Seribu Dapat Pelatihan Jurnalistik

Senin, 23 April 2012 — 21:38 WIB
pelatihan jurnalis

BOGOR (Pos Kota) – Sebagai tulang punggung wilayah, para pemuda di kabupaten Kepulauan Seribu harus terus berusaha membangun dan mempromosikan daerahnya. Jadi dalam hal ini para pemuda harus berperan aktif dalam pembangunan dan ikut berlomba mempromosikan tanah kelahirannya dengan memanfaatkan media dan alat publikasi yang dikuasai.

Permintaan itu disampaiakan oleh Bupati Kepulauan Seribu Achmad Ludfi saat membuka Kegiatan Pelatihan Jurnalistik Bagi Pemuda Kepulauan Seribu Tahun 2012 yang digelar Unit Pengelola Gelanggang Olahraga Bahtera Jaya di Puri Ayuda Resort, Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

“Meningkatnya kunjugan wisata di Kepulauan Seribu salah satunya adalah dengan menfaatkan media untuk mempromosikan potensi wisata yang ada Kepulauan Seribu. Selain itu peran serta para pemuda yang sangat penting, maka dari itu mari kita sama-sama membangun wilayah,” ungkap Ludfi.

Untuk itu, tidak salah bila pada tahun ini dan tahun-tahun mendatang pemuda-pemuda yang ada di Pulau Seribu bersama-sama dengan lebih giat lagi mempublikasikan wilayah. “Saya yakin suatu saat nanti Kepulauan Seribu akan menjadi Bali-nya Jakarta dan bahkan bisa lebih,” katanya.

Sementara itu Kepala Unit Pengelola Gelanggang Olahraga Bahtera Jaya Juharto mengatakan, pihaknya memiliki tanggung jawab untuk terus mendorong kreatifitas pemuda-pemuda pulau untuk lebih berperan dalam pembangunan di Kepulauan Seribu.

“Kegiatan pelatihan jurnalistik ini bagian dari upaya kita memberikan kemampuan pemuda pulau dalam mempublikasikan potensi wilayah,” katanya. “Kita berharap kegiatan ini bermanfaat dan secara bertahap menambah kemampuan pemuda di sejumlah bidang profesi,” katanya.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari Jumat-Sabtu (20-21/4) ini diikuti oleh 40 pemuda yang berasal dari enam keluarahan di Kepulauan Seribu. Para peserta mengikuti pelatihan dasar jurnalistik dan pemanfaatn media jejaring sosial dalam mempromosikan Kepulauan Seribu. (wandi/dms)

Bupati saat membuka pelatihan jurnalistik para pemuda di Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. (wandi)