Friday, 16 November 2018

Bantai Real Betis 4-0

Valencia Bangkit Dari Keterpurukan

Senin, 23 April 2012 — 14:07 WIB
valencia234

VALENCIA (Pos Kota) – Valencia akhirnya bangkit dari keterpurukan pasca menelan dua kekalahan beruntun di berbagai kompetisi dengan menggilas sembilan pemain Real Betis 4-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol, Senin (23/4) dinihari. Kini pelatih Unai Emery bakal mempersiapkan strategi untuk menuntaskan misi terakhir bagi Valencia sebelum hengkang dari Mestalla, musim depan.

Tidak bisa dipungkiri, jika Emery menjadi tokoh dibalik kesuksesan klub yang bermarkas di Mestalla itu dalam beberapa musim terakhir. Namun Valencia bakal segera kehilangan pelatih berusia 40 tahun tersebut setelah menegaskan akan hengkang musim depan. Namun sebelum pergi ia bertekad bakal menuntaskan misi terakhir bersama Valencia musim ini, yakni menjuarai Liga Eropa UEFA dan mengantongi tiket gratis Liga Champions.

Syaratnya, Emery harus mampu mengejar defisit gol saat menjamu Atletico Madrid pada leg kedua babak semifinal Liga Eropa di Mestalla, tengah pekan mendatang. Sebelumnya, Valencia dipaksa menyerah 2-4 dari Atletico pada leg pertama di Claderon, atengah pekan kemarin.

“Kami masih mungkin memenangkan trofi Liga Eropa dan lolos ke Liga Champions musim depan. Namun saya takkan lagi berada di sini di loker pemain Valencia,” kata Emery seperti disitat Super Sport, Senin (23/4).

Valencia juga berpeluang bisa finis di zona Champions setelah memantapkan posisi di tangga ketiga, usai membantai sembilan pemain Betis 4-0. Valencia unggul lebih dulu lewat gol Jones di menit keenam, sebelum Betis bermain dengan 10 orang akibat kartu merah Jose Dorado (58′). Situasi itu pun dimanfaatkan Valencia untuk bisa mencetak tiga gol lewat usaha Sofiane Feghouli (63′), Roberto Soldado (86′), dan Pablo Piatti (88′).

Betis semakin tak berdaya dan harus menyerah dengan skor telak 0-4 setelah bermain dengan sembilan orang akibat kartu merah Jorge Molina di penghujung laga. Di empat laga tersisa, Valencia meraih total 55 poin, unggul empat angka dari Malaga yang akan menyambangi Osasuna, Selasa (24/4) dinihari nanti. Sementara Betis mandek di tangga ke-13 dengan 42 poin.

Pada partai lainnya, Atletico yang akan menyambangi Valencia di Liga Eropa, dengan modal meyakinkan dengan menekuk Espanyol 3-2 dalampartai El Clasico mini pada hari yang sama. Sedangkan Real Sociedad ditahan tamunya Villarreal 1-1, Granada menang tipis 1-0 atas Getafe, dan Racing Santander dipaksa menyerah 0-1 oleh Athletic Bilbao yang sukses menembus batas akhir zona Eropa dengan 48 poin. (junius)

Teks : Pemain Valencia rayakan kemenangan atas Betis