Wednesday, 14 November 2018

PKS Bekasi Usung Kader Untuk Calon Walikota Bekasi

Kamis, 26 April 2012 — 14:32 WIB
pk

BEKASI (Pos Kota) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi menolak kadernya menjadi Wakil Walikota Bekasi pada Pemilukada mendatang. Mereka tetap mengusung kadernya menjadi calon Walikota Bekasi meskipun tidak menutup kemungkinan akan berkoalisi dengan partai lain.

“Kami punya tiket untuk bisa mengusung kader PKS menjadi orang nomor 1 di Kota Bekasi. Hal tersebut juga sudah menjadi kebijakan dan keputusan DPP Partai,” kata Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Chairoman J Poetro.

Menurut Chairoman, saat ini proses penjaringan calon Walikota Bekasi dari internal sudah memasuki tahap final. Dari 5 bakal calon, saat ini sudah mengerucut pada 2 nama. Namun dia enggan membeberkan dua nama tersebut kepada wartawan. “Nanti akan kita umumkan bakal calon Walikota pada pertengahan bulan Mei 2012 mendatang,” kata dia.

Ditambahkannya, figur yang akan diusung oleh PKS dipastikan merupakan kader terbaik, yang memiliki integritas, popularitas dan elektabilitas yang bagus. Selain itu, calon Walikota juga harus memiliki visi dan misi yang kuat serta berpeluang untuk memenangkan Pilkada Kota Bekasi mendatang.

“Saat ini kita sedang menjalin komunikasi dengan beberapa partai untuk berkoalisi. Kami juga menampung masukan dari masyarakat dan kader terkait figur yang paling pas. Namun keputusan tetap ditangan DPP, ” pungkasnya.

Meski belum disebutkan 2 nama yang mengerucut, namun santer beredar kabar 2 calon yang tersisa saat ini adalah anggota DPD PKS Jabar Ahmad Syaikhu dan Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Sutriono.
Namun masih terjadi tarik menarik kuat di internal terkait nama dan pilihan koalisi yang akan diusung dalam Pilkada. (dieni)