Saturday, 17 November 2018

Wanita Asal Indonesia Tewas Ditembak Rampok di Amerika

Senin, 30 April 2012 — 17:51 WIB
bakan304

JAKARTA (Pos Kota) – Wanita WNI bernama, Ni Luh Endang Susiani,31, meregang nyawa akibat ditembak perampok di wilayah North Carolina, AS. Pelakunya sudah ditahan pihak kepolisian setempat setelah beberapa saat menerima laporan tersebut.

”Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) New York menyatakan benar ada WNI atas nama Luh Endang Susiani jadi korban perampokan dan meninggal. Tapi dari laporan yang kami terima, pelakunya sudah ditangkap,” ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, Michael Tene di Kantor Kemlu RI, Jakarta, Senin (30/4).

Menurut Michael, perampokan yang menewaskan Ni Luh Susiani, asal Buleleng, Bali itu terjadi saat korban dan rekanya Nyoman mengendarai mobil di kawasan Charleston, North Carolina, AS, Jumat (27/4) malam lalu. Tiba-tiba seorang pria bersenjata menodongkan pistol kepada korban dan rekanya.

Kemudian, sambil menodongkan pistol, pelaku memaksa korban masuk ke mobilnya dan melarikan kendaraan tersebut. Sementara Nyoman, rekan korban ditinggal begitu saja di lokasi. Nyoman lalu mendatangi kantor polisi untuk melaporkan peristiwa perampokan itu.

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) juga memastikan, seorang WNI menjadi tewas dalam peristiwa meledaknya sebuah Tug Boat milik perusahaan minyak dan gas yang bermarkas di Qatar. ”Kapal meledak yaitu tepatnya Tug Boat 53 dan mengakibatkan dua orang tewas, satu orang adalah WNI,” ujar Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa di Kantor Kemlu RI, Jakarta, Senin. (johara)