Tuesday, 20 November 2018

Peringati Hari Buruh Dengan Menanam Pohon

Selasa, 1 Mei 2012 — 22:56 WIB
tanam15

DEPOK (Pos Kota) – Memperingati Hari Buruh Sedunia 1 Mei 2012, digunakan oleh Serikat Pekerja Panasonic Global bersama Menteri Kehutanan (Menhut) menanam 1500 pohon di Situ Biru Sedomukti di lingkungan Studio Alam TVRI, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Depok, Selasa (1/5) pagi.

Disaksikan oleh Zulkifli Hasan, Menteri Kehutanan bersama Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia, Rachmat Gobel, beserta jajaran TNI dan Polresta Depok 2000 buruh serikat Panasonic bersama-sama menaman pohon.

Menurut Zulkifli Hasan, kegiatan itu mempunyai banyak keuntungan dan lebih berguna. “Pada dasarnya seluruh buruh melakukan unjuk rasa, tapi ini berbeda dari yang lain lebih menunjukan merayakah Hari Buruh dengan kegiatan positif dengan menanam pohon,” ujarnya.

Joko Wahyudi, Ketua Serikat Pekerja Panasonic mengatakan pihaknya mendukung unjukrasa yang dilakukan oleh buruh seluruh di dunia termasuk Indonesia. Namun Joko mengatakan serikat kerja yang dipimpinya ingin dalam merayakan May Day untuk meningkatkan produktivitas alam.

“Ini sudah empat kalinya kita melakukan gerakan penanaman pohon dimulai pertama kalin tahun 2009. Kita hanya ingin dalam berpatisipasi menyambut hari Buruh Sedunia bisa digunakan sesuatu yang bernilai positif,”ungkapnya. (Angga)

Teks : Menhut bersama Presdir Panasonic Global, Rahmat Gobel menanam pohon bersama buruh dipingir di Situ Biru. (Angga)