Monday, 27 May 2019

Mengembangkan Bakat Pemusik di Daerah

Rabu, 2 Mei 2012 — 9:53 WIB
komu-2-sub

VISI, REINKARNATION berusaha mewadahi grup band dalam rangka penyaluran bakat. Sedangkan misinya yaitu memberikan banyak kemudahan yang sifatnya pembinaan, pengembangan dan pematangan dari segi mental dan akhlak.

Menyalurkan hobi yang sekiranya akan menjadi suatu lahan penghasilan di kemudian hari, memberikan pemahaman tentang alur dunia music, memberikan motivasi dan semangat, membentuk suatu keluarga besar yang senantiasa bermanfaat, menjunjung tinggi kekeluargaan, membuka celah peluang untuk kemajuan, menciptakan atau membentuk grup lebih matang, mencoba memperkenalkan lebih luas grup-grup yang tergabung ke ranah musik nasional bahkan International.

REINKARNATION, terlahir dari keterbatasan dan berdasar tekad bulat untuk membantu mengembangkan bakat bakat pemusik khususnya kota Karawang dan sekitar yang terbukti mempunyai bakat yang tak kalah dari kota besar sekalipun. Tapi ironisnya mereka kebanyakan dari kalangan biasa yang sangat butuh dukungan lebih dikarenakan financial yang kurang mendukung.
REINKARNATION  berusaha memberikan suatu lahan dan berusaha mewadahi mereka dalam nuansa kekeluargaan tanpa ada ikatan sebelum mereka benar benar siap untuk profesional. Dengan launching album bentukan kompilasi REINKARNATION 1, ternyata disitu tergambar secara nyata bahwa grup-grup band yang telah tergabung memiliki sesuatu yang istimewa akan tetapi banyak keterbatasan.

Dengan begitu REINKARNATION memberikan ruang untuk pengembangan nama besar mereka tanpa ada penekanan ke mereka dalam hal registrasi atau iuran-iuran, kita selalu memberikan space perform untuk mereka gratis, dengan hal itu mudah mudahan mereka terbantu dan mengurangi beban untuk pengembangan karier musik mereka, “REINKARNATION selalu terbuka untuk siapapun untuk bergabung, baik dari kalangan pemusik, pelaku seni lainnya, pemerintahan, perusahaan, atau lembaga lembaga lainnya baik lembaga pemerintahan atau lembaga swadaya masyarakat lainnya, juga terbuka untuk masyarakat umum sekalipun, sebab kita selalu perlu dukungan nyata dari semua,” papar Bing Sanjaya.

Kami akan berusaha berkembang dalam berbagai aspek kehidupan bukan semata mata musik saja, agar semua anggota yang tergabung di grup ini bisa untuk merasakan manfaat grup ini. Semoga yang kita tanam berbuah manfaat.

TERBUKA  SEMUA LAPISAN
Program ini bertujuan untuk menyentuh semua kalangan dari berbagai unsur dari pelaku seni, penikmat musik, bahkan kalangan umum yang akan terlibat dan pastinya akan menjadi momen bersatunya semua unsur di dalamnya, memberikan ruang aspirasi bagi para pelaku seni untuk mengapresiasikan karya dan kemampuan terbaik mereka.

Menjadikan sarana hiburan alternatif dan sarana silaturahmi dari semua kalangan, menjadikan media strategis yang sangat menguntungkan untuk pengembangan dari semua unsur baik lembaga, dinas kepemerintahan, bahkan perusahaan perusahaan yang sedang promosi produknya bahkan untuk pemasaran tentunya.

Dewan Kesenian Karawang (DKK),  adalah badan atau lembaga atau organisasi non pemerintah yang memiliki kerangka kerja mewadahi aspirasi para seniman dalam meningkatkan kesejahteraan dalam berupaya memasyarakatkan kesenian yang berakar pada akar budaya Indonesia yang terdapat di Kabupaten Karawang, memiliki korelasi dengan tujuan tujuan pemerintah pembinaan terhadap kesenian dan kebudayaan.

Dewan Kesenian Karawang sebagai organisasi Induk kesenian di Kabupaten Karawang berdiri pada tahun 2006, dengan surat pengesahan SK Bupati Karawang, Drs. H. Dadang S Muchtar pada tanggal 19 September 2006 dengan SK Bupati Karawang No : 431.05/Kep.542,Huk/2006.

(nourkinan/g)

Teks Gbr- Komunitas musik Reinkarnation dari Karawang. (nourkinan)