Saturday, 20 July 2019

Sering Main Komedi Satire, Jarwo Kwat Ditawari Terjun ke Politik

Rabu, 2 Mei 2012 — 19:52 WIB
Jarwo Kwat-n

JAKARTA (Pos Kota) – Komedian yang juga dikenal sebagai bintang sinetron, Jarwo Kwat, mengaku pernah dilirik salahsatu partai politik di negeri ini. Dia pun dijanjikan bakal diorbit untuk lima tahun ke depan asalkan mau merintis lebih dulu sebagai kader.

“Tawarannya sih cukup memikat. Tapi saya tetap nggak mau. Kebetulan saya nggak bakat jadi politisi. Sudah tenar jadi artis merupakan kebanggaan tersendiri buat saya,” ucap Sujarwo, nama asli dari pria kelahiran Pekanbaru, Riau, itu pada Pos Kota.

Mantan personil grup lawak ‘Diamor’ dan pemain tetap dalam sinetron ‘Para Pencari Tuhan’ tersebut, mengungkapkan perasaan ngeri manakala melihat perkembangan dunia politik belakangan ini. “Apalagi kalau melihat dan mengikuti kasus yang menimpa Bendahara Partai Demokrat M. Nazaruddin,” tuturnya.

Antara dunia politik dengan hiburan (entertainment), menurut Jarwo, sebenarnya ada kesamaan. “Sama-sama berbuat untuk masyarakat. Jadi artis itu harus serius menghibur penonton. Sedang kalau politisi juga serius berjuang demi masyarakat,” papar artis yang kondang sebagai tokoh parodi mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Diakui Jarwo Kwat sampai kapanpun tak akan tertarik dengan dunia politik. Lebih lagi, tambah dia, pihak keluarganya melarang keras. “Saya pikir sama saja kok. Jadi artis dan politisi, bisa sama-sama tenar dan memberikan manfaat buat masyarakat,” pungkas pria yang kini baru menginjak usia 44 tahun tersebut. (santosa/dms)