Saturday, 22 September 2018

Dor.. dor.. dor, Delapan Kilo Emas Dirampok

Kamis, 3 Mei 2012 — 19:29 WIB
dor35

SEMARANG ( Pos Kota ) -Dor dor dor , kawanan penjahat menghamburkan tembakan , setelah itu delapan kilogram perhiasan emas senilai Rp 2,5 miliar dibawa kbur.

Meski aparat jajaran Polda Jateng meningkatkan patroli , tetapi aksi perampokan terhadap toko emas kembali terjadi di Kabupaten Cilacap , Kamis pagi (3/5) . Komplotan perampok bersenjata api beraksi di toko emas Matahari, Pasar Lebeng, Kecamatan Kesugihan, Cilacap .

Perampok menggondol perhiasan emas delapan kilogram . Perhiasan itu dikuras kawanan penjahat dari dua etalase toko. Kawanan rampok tersebut juga sempat melepas tembakan ke udara untuk menakuti karyawan toko perhiasan milik Suwandi alias Ho Liang alias Iwan itu .

Saat aksi perampokan terjadi , pemilik toko sedang ngobrol bersama seorang karyawannya di ruang dalam . Mendengar suara ribut dan suara letusan senjata api , pemilik toko dan salah seorang karyawannya langsung berlari naik ke lantai dua dan melemparkan pot -pot bunga ke arah kawanan penjahat dan secepatnya menghubungi polisi lewat telepon .

Kawanan penjahat beraksi sekitar pukul 08.30 WIB beberapa saat setelah toko itu baru saja dibuka . Empat orang tak dikenal yang berboncengan dua sepeda motor awalnya datang dari arah Desa Kuripan , Kesugihan . Begitu sampai di depan toko , mereka langsung beraksi .

Tiga orang masuk toko sementara seorang temannya dengan pistol di tangan berjaga -jaga di depan toko . Penjahat yang memegang senjata api itu langsung menghamburkan tembakan ke udara untuk menteror karayawan toko dan masyarakat seputar lokasi kejadian .

Selain menghamburkan tembakan , penjahat berpistol juga menodongkan senjata api ke arah seorang petugas satpam . Salah seorang penjahat bahkan sempat menembakkan senjatanya ke kaca atalase sebelum mengurus perhiasan di dalamnya.
Perampokan itu berlangsung cepat . Empat penjahat langsung kabur ke arah timur berboncengan dua sepeda motor setelah menguras dua etalase perhiasan . Perampokan yang mengagetkan tersebut masih dalam pengusutan pihak Polres setempat . ( Suatmadji ) .

Teks : Ilustrasi