Tawuran Pelajar di Bekasi, Seorang Tewas

Kamis, 3 Mei 2012 — 22:00 WIB
Pelajar Tawuran - Yanto-n

BEKASI (Pos Kota) – Tawuran antar pelajar pecah di Jalan Ir Juanda
Bulak Kapal, Kota Bekasi, Kamis (3/5) malam.

Insiden ini menelan satu korban tewas dan 2 lainnya menderita luka bacok. Korban yang tewas diketahui bernama Bayu, 16, siswa klas I SMK Ri, Jakarta Timur, akibat luka bacok di kepala, pantat dan tangan kanan.

Sedangkan dua korban bacokanĀ  adalah Muhaji, luka tangan kanan dan Rahmani Aldi,17, mengaku pelajar kelas I sebuah SMK di Jakarta Timur. Mereka dikirim ke RS Mitra Keluarga Bekasi Timur dan RSU Kota Bekasi.

Menurut Kiki, salah seorang teman korban, usai berkumpul di di Stasiun Tambun, sekitar 15 remaja pelajar sekolah SMK Ri bersama alumnusnya
berangkat naik truk menuju Jakarta. Ketika truk yang mereka tumpangi melintas di Jalan Ir. Juanda Bulak Kapal depan Makam Pahlawan, sekelompok pelajar berseragam putih abu-abu menghadang dan menyerang.

Pelajar yang naik di truk berhamburan turun menyelamatkan diri berpencar membuat arus lalulintas di jalan tersebut tersendat. Tiga remaja yang kena bacok ada yang langsung terkapar bersimbah darah.

Melihat Bayu dan Muhaji kena bacok teman-teman lainnya membawa korban
menggunakan angkutan kota (angkot) ke rumah sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur.

Nyawa Bayu terlanjur melayang. Sementara korban Rahmani Aldi yang luka bacok di kepala dan dua luka di punggung dilarikan ke RS U Kota Bekasi. “Kejadiannya selepas Magrib. Saya lulusan tahun kemarin(2011). Nongkrong di Stasiun Tambun kami hanya main bersama saja ,” kilahnya.

Sementara itu, Wakapolresta Bekasi Kota AKBP Lukas Akbar yang datang
ke RS Mitra Keluarga Bekasi mengatakan Bekasi hanya dijadikan tempat
tawuran. Yang bertikai dari sekolah Jakarta.

“Pelajar dari Jakarta itu mencari musuhnya ke Bekasi. Namun bentrok dengan rombongan pelajar dari Jakarta juga.Kami akan mintaim keterangan para saksi ini,” papar AKBP Lukas Akbar. (yanto/dms)

Pelajar yang kena bacok sedang dirawat di RSU Kota Bekasi.(yanto)

  • Rei_ruslani

    malu ich tawuran aja pake alat / senjata. tunjukan dong bahwa elo2 pelajar bukan preman. fight aja pake senjata. geli ach. pak polisi cari dan tangkap pelaku yng bawa senjata. sekolah yg pelajarnya terkait pecat atau memang anda melindngi. utk korban yg meninggal kami turut berduka dan yg menjalani perawatan semoga cepat sembuh. pak polisi selamat bertugas tunjukan citra anda bisa diperbaiki viva polri

  • Dono

    protap tembak di tempat saja pak, kalo komnas HAM sama komnas PA ribut2, ikutan ditembak di tempat saja sekalian

  • Wahyu Permana

    Saya sebagai seorang guru PNS di Prop. Riau yg dilahirkan di Jakarta, sngguh prihatin dgn kondisi pendidikan di ibukota negara, yang katanya sebagai tolak ukur pendidikan di Indonesia (UN red).Siapakah yg salah?apakah pend.karakter trnyata tdk mampu diterapkan di Jakarta?Jika ya, siapa yg tdk mampu?Marilah kita sama2 malu dg negara lain,krn slalu trdengar tauran antar siswa di ibukota negara.

  • Imran Khan

    maaf kalau boleh usul kpd seluruh PERS, nama atau sebutan dng TAWURAN PELAJAR diganti dengan istilah KEBRUTALAN PELAJAR, sehingga kalau di jalan ada pelajar yg berbuat begitu kita selalu sebut preman atau kebrutalan pelajar, seperti kita ketahui dan kita lihat sungguh brutal dan sudah tidak ada lagi rasa kemanusiaan,malu,takut kepada aparat hukum, atau malu terhadap orang tua dan kerabat. dengan cara ini mungkin mereka mendapat vonis atau cemooh dari masyahrakan dan mereka barangkali akan sadar itu bukan perbuatan seorang pelajar atau kejahatan seperti penjahat, cara lain sudah tidak lagi bisa membendung niat jahat dan barangkali juga membahayakan orang lain di jalan umum. Indonesian keep reforming !. Amin…………….

  • Kemal_74e

    sabarr yahh kawandt…!!
    kamii mantemandt khay0e zhatiie 5 seLalu mendo’aKan Mu sm0ga cpett smbuhh yahhh…!!!

    mkan’a kLo puLang skoLah langsung pulang aja kawandt…!!
    sm0ga cpet sembuhh …!!

    amiin :’(

  • Kemal_74e

    pak poLisii toLong amanKan peLajar yg berPerilaku tidak terpuji spertii inii..!!!
    karena dapat mengganggu masyarakat d’sekitar’a dan juga periksa Lah tas-tas Pelajar pada sa’at puLang skolah..!!

Terbaru
Terpopuler
Kamis, 28 Mei 2015 — 8:43 WIB
Jakarta
Kamis, 28 Mei 2015 — 8:34 WIB
Bola
Kamis, 28 Mei 2015 — 8:16 WIB
Jakarta
Kamis, 28 Mei 2015 — 7:16 WIB
Musik
Kamis, 28 Mei 2015 — 7:07 WIB
Internasional
Kamis, 28 Mei 2015 — 6:56 WIB
Uncategorized
Kamis, 28 Mei 2015 — 6:50 WIB
Jakarta
Kamis, 28 Mei 2015 — 6:41 WIB
Jakarta
Kamis, 28 Mei 2015 — 6:33 WIB
Ekonomi