Wednesday, 23 August 2017

Jelang HUT Adyaksa Juli Mendatang

3 Terpidana Mati Narkoba Segera Dieksekusi

Jumat, 4 Mei 2012 — 14:52 WIB
andi

TANGERANG (Pos Kota)- Sekitar 32 terpidana mati kasus Narkoba di Tangerang hingga kini belum dieksekusi oleh petugas Kejaksaan Negeri Tangerang.

Terpidana mati yang sebagian besar orang asing itu kini berada di LP Tangerang dan LP Nusakambangan,Cilacap menjalani hukuman dan ada yang masih menempuh proses hukum antara lain mengajukan grasi dan peninjauan kembali (PK).

Menurut Kasi Pidum Kejari Tangerang, Andi DJ.Konggoasa,SH,MH,  dari 32 terpidana mati tersebut ada tiga yang akan dieksekusi dalam waktu dekat ini. “Kami merencanakan eksekusi menjelang Ulang Tahun Adiyaksa bulan Juli mendatang,” jelasnya sambil mengatakan tiga terpidana yang akan dieksekusi tersebut putusannya sudah inkrag.(berkekuatan hukum tetap)

Ketiga terpidana itu Moh Abdul Hafes warga Pakistan menyelundupkan shabu ke Indonesia, Namaona Denis warga Malawi (Afrika) selundupkan shabu, dan Ang Kiem Soei warga belanda keturunan China yang terlibat mendirikan pabrik shabu di Tangerang.

Menurut Andi, kini pihak Kejari Tangerang sedang mempersiapkan proses administrasi dan tatacara pelaksanaan eksekusi dan lokasinya. Eksekusi akan dilakukan oleh regu tembak yang sudah terpilih dan pelaksanaannya masih rahasia.

Diungkapkan, terpidana lainnya kini masih dalam proses hukum ada yang menunggu grasi, atau peninjuan kembali. “Kalo upaya hukum semua sudah dilaksanakan dan hukumannya tetap mati akan dieksekusi,”tegasnya.

(maryoto/sir)