Friday, 20 September 2019

Polsek Tanah Abang

Ngaku Iseng Curi Laptop, Ibu Satu Anak Ditangkap

Jumat, 4 Mei 2012 — 14:58 WIB
lap

JAKARTA (Pos Kota) – Seorang ibu satu anak ditangkap petugas Polsek Tanah Abang di rumahnya di daerah Galur, Johar Baru, Jakpus, Kamis (3/5/2012) malam, karena kasus pencurian satu unit laptop.

Kejadian berawal pada tanggal 27 April 2012, ketika Yupita sedang di Cafe Starbuck Grand Indonesia, Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat. Saat akan mengambil minuman, korban meninggalkan laptopnya di atas kursi, setelah kembali ke tempatnya ternyata laptopnya sudah tidak ada.

Korbanpun langsung melaporkan kejadiannya ke Polsek Tanah Abang. Lalu petugas datang ke lokasi dan meminta rekaman CCTV cafe tersebut. Saat diputar rekaman CCTV tersebut barulah terlihat pencurinya, setelah mencuri pelaku masuk ke dalam mobil Nissan Grand Livina.

Dari nomor polisi mobil pelaku inilah pelaku bisa dilacak keberadaanya. Barulah pada Kamis (3/5/2012) malam pelaku dapat ditangkap di rumahnya. Saat ditangkap pelaku sempat mengelak, namun setelah melihat rekaman CCTV ia akhirnya mengakui perbuatannya.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang Kompol Widato pihaknya berhasil menangkap pelaku dari nopol mobil yang digunakan pelaku saat menjalankan aksinya.

Kepada petugas, pelaku hanya iseng iseng mengambil laptop milik korban. Sementara mobil itu adalah atasnama suaminya.

Pelaku diamankan di Polsek Tanah Abang, lalu nanti pelaku akan dikirim ke Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

(silaen/sir)

Foto-Ilustrasi

  • Dono

    waks, musti ke psikiater tuh, asli klepto :))