Sunday, 16 December 2018

Tiga Tersangka Dibekuk

Dikendalikan Napi, Edarkan Narkoba Lewat Telepon

Senin, 7 Mei 2012 — 17:55 WIB
shabuan75

BOGOR (Pos Kota) – Tiga pengedar narkoba ditangkap bersama barang bukti 7 gram sabu dan dan ganja 0,5 Kg oleh Polsek Cileungsi, Bogor.

Semua barang laknat ini, diedarkan pelaku di wilayah Cileungsi. Dalam pemeriksaan, pelaku mengaku, barang terlarang ini, dikendalikan napi narkoba dari balik penjara LP Bulak Kapal Bekasi.

Semua transaksi dilakukan melalui saluran telepon. Pelaku dengan inisial, SO 20, HL 23, dan HR 28, kini mendekam di sel polisi.

“Selain pelaku, kami juga sita sabu 7 gram, ganja 3,4 Ons, 1 botol bong, 2 timbangan, 1 bungkus alumunium foil, 6 HP dan uang tunai Rp 3.050.000,” kata Kapolsek Cileungsi, Kompol Irfan Amran Syah.

Menurut Kapolsek, penangkapan berawal dari informasi masyarakat. Pihaknya lalu mengerebek rumah kontrakan SO di wilayah Limus Nunggal.

Dari lokasi tersebut petugas menemukan barang bukti daun kering ganja garis siap edar.

‚ÄúSetelah diintrograsi, SO mengaku barang itu didapat dari HL yang merupakan pemasok di Perumahan Limus Pratama. Ia keluar setelah dipancing petugas untuk bertransaksi. Dari tangan pelaku petugas menyita empat paket hemat ganja,” paparnya.

Pengembangan, petugas lalu menangkap HR yang merupakan penyalur narkoba di Perumahan Harvest City.

“Dari tangan HL petugas menemukan 7 gram sabu dan ganja siap edar. Semua barang bukti ini dililit dalam spanduk,” ungkap Kapolsek.

Pengakuan HL, sabu yang ia edarkan, milik B, narapidana LP Bulak Kapal Bekasi.
Para tersangka dijerat pasal, 111 dan 114 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, pidana minimal empat tahun. (yopi)

Teks : Ilustrasi