Tuesday, 11 December 2018

Agnes Monica Duta HKI 2012

Selasa, 8 Mei 2012 — 22:33 WIB
agnes-monica2

JAKARTA (Pos Kota) – Prestasi luar biasa yang ditorehkan artis multitalenta Agnes Monica, baik di Indonesia maupun di tingkat Internasional, membuatnya didapuk menjadi DutaHak Kekayaan Intelektual (HKI) 2012.

Menteri Hukum dan HAM, Amir Syamsudin, mengatakan terpilihnya nama Agnes karena prestasinya yang luar biasa diusia yang relatif muda.

”Agnes telah memiliki prestasi dan inspirasi bagi kaum muda lainnya. Sukses mengapresiasikan hak kekayaan intelektual baik ditingkat nasional maupun internasional,” ujar Amir dalam pidato sambutannya di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (8/5).

Dalam perayaan puncak Hak Kekayaan Intelektual, juga diumumkan nama penyanyi dan pencipta lagu Ebiet G. Ade, yang menerima penghargaan sebagai pencipta lagu yang mengisahkan perjalanan hidup manusia di dunia.

Di bidang sastra, penulis novel laris Laskar Pelangi, Andrea Hirata yang menerima penghargaan HKI sebagai novelis motivator. Karya novelnya, selain dicetak jutaan eksemplar juga sukses diangkat ke layar putih, sinetron, dan drama pertunjukkan musikal yang digemari.

Penyanyi balada, Ebiet G. Ade dan novelis Andrea Hirata (kanan)

Selain dua nama tersebut, film The Raid yang berhasil masuk dalam jajaran box office movie, menerima penghargaan sebagai hak cipta ekonomi kreatif dengan menonjolkan seni beladiri nasional, pencak silat, dalam alur ceritanya.

Film The Raid Redemtion, film Indonesia yang sukses secara internasional.

Pemberian penghargaan dilakukan oleh Wakil Presiden Boediono yang di dampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Syarif Hasan dan Menteri Hukum dan HAM, Amir Syamsudin. (embun/rf)

  • http://kangasepsule.blogspot.com/2012/03/4sharedcom-download-lagu-mp3-video-klip.html Kangasepsule

    selamat buat agnes dan orang-orang kretif Indonesia lainnya.

  • http://artikelhki.blogspot.com/ artikel hki

    agnes memang top, jadi teladam buat gadis2 indonesia lainnya