Selasa, 8 Mei 2012 22:38:00 WIB

Ditemukan Pisau Berdarah

Wanita Asal China Dibunuh di Cileungsi

pisaua85

BOGOR (Pos Kota) – Wanita muda asal China ditemukan tewas dengan luka robek pada lehernya di mess PT Huan Xing, Cileungsi, Kab. Bogor, Senin (7/5) malam. Suaminya melaporkan pembunuhan itu ke polisi.

Kematian Tan Xian Wen, 23, diketahui suaminya, Huang Min Feng, 30, yang pulang ke mess untuk pekerja perusahaan peleburan besi itu pada malam hari. “Suaminya melapor ke polisi bahwa istrinya dibunuh,” ujar Kapolsek Cileungsi, Kompol Irvan Armansyah.

Mendapat laporan, polisi segera datang ke mess di Jalan Raya Narogong KM 25, Kampung Rawa Hingkik, Desa Limus Nunggal, Cileungsi. Jasad wanita yang sudah setahun bekerja di perusahaan yang sama dengan tempat kerja suaminya itu tergeletak bermandi darah di ruang tengah.

Petugas mendapati dahi wanita itu lebam, kepala belakang luka dan pada lehernya terdapat luka sayat senjata tajam. Sebuah pisau stainles berlumuran darah tergeletak tak jauh dari jasadnya. Pada pisau itu terdapat potongan kulit manusia selebar 2 Cm yang diperkirakan kulit korban. Usai memeriksanya, jenazah dibawa ke RS Polri Kramatjati untuk diotopsi.

TEMBUS TENGGOROKAN

Kedatangan polisi dan informasi adanya pembunuhan di mess yang seluruh penghuninya warga negara asing itu menarik perhatian warga setempat. Mereka hanya bisa melihatnya dari kejauhan karena tempat itu dipasang police line dan dijaga ketat petugas.

Kompol Irvan mengatakan hasil pemeriksaan sementara dokter forensik menunjukkan korban tewas akibat luka sayat di leher yang tembus ke tenggorokan. Ia mengaku sejumlah barang bukti berupa pisau dengan noda darah, potongan kulit manusia, dan sandal sudah disita.

Sejumlah saksi diperiksa, termasuk suami korban. Ia juga merencanakan meminta keterangan petugas Kedutaan Besar China karena korban bukan warga Indonesia. “Sejauh ini kami belum menemukan bukti yang mengarah pada pelaku pembunuhanm” ujarnya. “Yang jelas, tak ada barang korban yang hilang.” (yopi/b)

Teks : Ilustrasi

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.