Tuesday, 25 September 2018

Saluran Air Ambrol, Timbulkan Lubang 1 Meter

Rabu, 9 Mei 2012 — 16:20 WIB
ambrol95

MENTENG (Pos Kota) – Saluran air di Jalan Wahid Hasyim dekat Apotik Century, Kelurahan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus) longsor dan menimbulkan lubang berukuran sekitar 1 meter. Ambrolnya dinding saluran akibat proyek galian jaringan utilitas yang penutupannya kurang maksimal.

Lubang yang berada di tengah-tengah inrit di antara pedestrian tersebut sangat membahayakan pejalan kaki. Karena kalau tidak hati-hati bisa terperosok dalam saluran. Apalagi, kawasan tersebut selalu ramai dengan aktifitas warga. Untuk menghindari terjadinya pejalan kaki yang terperosok, oleh warga ditutup dengan kayu atau plang.

Kepala Seksi Pemeliharaan Sudin PU Tata Air Jakpus, H. Juaeni Yusuf ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya telah mendapatkan informasi dari warga dan langsung mengecek ke lokasi. “Baru hari ini, kami mendapat laporan dan langsung mengecek ke lokasi,” ujarnya, Rabu (9/5).

Dari hasil pengecekan, ambrolnya dinding saluran dan menimbulkan lubang sekitar 1 meter tersebut diakibatkan adanya proyek galian jaringan utilitas. Di mana saat pengurugan atau penutupannya kurang bagus, sehingga membuat saluran ambrol.

Sudin PU Tata Air secepatnya memperbaiki dengan menutup lubang tersebut, agar tidak membahayakan para pejalan kaki. Hal ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. “Insya Alloh, besok (Kamis (10/5) langsung diperbaiki agar saluran berfungsi seperti semula dan tidak membahayakan warga,” jelas Juaeni. (tarta)

Teks : Saluran air yang ambrol bikin lubang