Saturday, 21 October 2017

Peredaran Minuman Keras di Tangsel Meresahkan

Kamis, 10 Mei 2012 — 1:07 WIB
ilusmiras

SERPONG (Pos Kota) –Warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menilai pemkot setempat tak serius menanggani peredaran minuman keras (Miras) di wilayah tersebut. Pasalnya, banyak mini market maupun tempat hiburan malam seperti kafe maupun warung remang-remang menjual minuman serta banyak wanita malam menjajakan diri.

“Kami menilai penangganan masalah miras dan wanita penghibur yang menjajakan diri setiap malam di sejumlah tempat hiburan tak ditangani serius sehingga terkesan semakin marak,” ujar Ny. Nuriah, warga Pamulang, Rabu (9/5).

Penjualan miras dan wanita malam banyak berkeliaran di pinggir jalan khususnya kawasan Gaplek, Ciputat, Tegal Rotan, Pondok Aren dan Perigi.

Menurut dia, penjualan miras di sejumlah super market kecil yang banyak berdiri di wilayah Kota Tangsel harus secepatnya dilakukan agar tak merambah ke wilayah lain yang masih bersih dari penjualan Miras.

Menanggapi keluhan masyarakat itu, Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat, Abdul Rozak, berharap Pemkot Tangsel mengambil langkah tegas. “Kalau perlu menutup minimarket atau warung remang-remang yang membuat masalah,” tuturnya.

Untuk membuktikan keluhan warga tersebut, tambah dia, jajaran Satpol PP setempat harus melakukan patroli ke sejumlah minimarket atau warung remang-remang yang diduga menjadi tempat maksiat karena akan mengganggu kenyamanan warga sekitar.

Hal senada dikatakan, Ketua Komisi A DPRD Tangsel, Sukarya, yang berharap Pemkot setempat memperketat pengawasan, peredaran miras dan perizinan tempat usaha serta jajaran Satpol PP harus berperan aktif dalam pengawasan tersebut termasuk melakukan penutupan terhadap tempat usaha yang tak memiliki izin.

Kepala Satpol PP Sukanta, menegaskan pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan operasi miras di sejumlah titik penjualan baik kios, toko, mini market maupun warung remang-remang di wilayah Kota Tangsel. “Kami secepatnya akan melakukan operasi gabungan,” tuturnya. (anton)