Wednesday, 13 December 2017

Jalan Raya Serpong Rawan Ranjau Paku

Jumat, 11 Mei 2012 — 0:15 WIB
ilusjalan

SERPONG (Pos Kota) – Pemakai kendaraan khususnya sepeda motor yang melintas di ruas Jalan Raya Serpong mulai dari Bundaran Bumi Serpong Damai (BSD) hingga Jembatan Penyeberangan Melati Mas, Serpong Utara resah dan kesal akibat ulah penebar ranjau paku di badan jalan. Pasalnya, hampir setiap hari ada beberapa pengendara sepeda motor terpaksa harus menuntut kendaraannya karena ban kemps terkena paku.

“Yang jelas ada oknum yang ingin memanfaatkan kesusahan orang lain khususnya pengendara sepeda motor,” kata Ikbal, warga Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (10/5).

Menurut dia, tidak mungkin kalau hanya kejadian biasanya karena sempat ban motor yang kena paku bisa mencapai lima titik dengan paku masih tertancap di ban sepeda motor. “Kami berharap ada upaya maupun swiping dari pihak kepolisian setempat dalam penangganan masalah ranjau paku ini,” tuturnya.

Hal serupa dikatakan Rizki, warga lainnya, yang mengaku kesal dengan aksi penebar paku tersebut soalnya dirinya sempat baru menambal ban yang bocor akibat terkena paku di salah satu tukang tambal ban pinggir jalan setelah usai ditambal baru berjarak sekitar 500 meter kembali terkena paku.

Kanit Lantas Polsek Serpong, Iptu Renta Helena Manurung, membenarkan adanya penyebaran ranjau paku di Jalan Raya Serpong. Yakni, mulai dari Mitra 10 hingga JPO Melati Mas. “Memang rawan ranjau paku, maka pengendara di himbau untuk berhati-hati saat melintas,” katanya.

Penyisiran yang dilakukan jajaran Polsek Serpong, tambah dia, sudah pernah dilakukan dengan menggunakan dua alat penyisir paku yang terbuat dari magnet yang dilakukan secara rutin. Kemungkinan penebar ranjau paku dilakukan malam hari sehingga sulit menangkap pelakunya. (anton)