Beralamat di Jalan DI Panjaiatan

Kantor Kecamatan Jatinegara Diresmikan

Jumat, 11 Mei 2012
jatinega115

JATINEGARA (Pos Kota) – Mulai Senin (14/5) mendatang, Kantor Kecamatan Jatinegara berada di Jl. Letjen DI Panjaitan, Kelurahan Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim). Hal itu dipastikan setelah Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo meresmikan penggunaannya, Jumat (11/5) pagi.

Peresmian berlangsung di kantor kecamatan tersebut yang letaknya persis di sebelah Kantor Pegadaian Cabang Jatinegara atau belakang Kantor Lurah Cipinang Cempedak. Selain Kantor Kecamatan Jatinegara, pada kesempatan itu, gubernur juga meresmikan sembilan kantor kelurahan yang ada di wilayah Jaktim.

Sembilan kantor kelurahan tersebut yakni, Kantor Lurah Rawa Terate, Cililitan, Pondok Bambu, Batu Ampar, Setu, Cipayung, Cijantung, Rambutan, dan Munjul. Seluruh kantor kecamatan dan kelurahan yang diresmikan ini, pembangunannya diselesaikan selama periode 2009-2011.

Menurut gubernur yang akrab disapa Bang Kumis tersebut, kebijakan pembangunan kantor camat dan lurah ini merupakan wujud komitmen Pemprov DKI Jakarta untuk memberikan pelayanan publik yang lebih baik dan nyaman bagi masyarakat.

Walikota Jaktim, Murdhani dalam laporannya, mengatakan, peresmian kantor camat dan lurah ini merupakan implementasi dari Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 67 Tahun 2004 tentang Pedoman Standarisasi Sarana dan Prasarana Kantor Serta Rumah Dinas Jabatan Walikota/Bupati Kabupaten Administrasi, Camat dan Lurah di Provinsi DKI Jakarta.

Total biaya menghabiskan Rp73,301 miliar. Khusus untuk Kantor Kecamatan Jatinegara menelan biaya Rp14 miliar, sementara untuk sembilan kantor kelurahan memakan biaya Rp45,301 miliar atau rata-rata Rp5 miliar.

Kantor Kecamatan Jatinegara terletak di Jalan Kebon Nanas, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, tidak lagi digunakan. Adapun bangunan Kantor Kecamatan Jatinegara di Jl DI Panjaitan yang baru saja diresmikan itu dibangun di lokasi strategis dengan lahan seluas kurang lebih 3.000 m2. Untuk bangunannya memiliki luas 2.000 m2 dan terdiri dari empat lantai.(yulian)

TEKS : Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, didampingi Walikota Jakarta Timur, Murdhani, menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Kantor Kecamatan Jatinegara, dan sembilan kantor kelurahan yang ada di Jaktim, Jumat (11/5). (yulian)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.