Logistik Tim SAR Menipis, Pemkab Bogor Bantu Nasi Bungkus

Jumat, 11 Mei 2012
nasi

BOGOR (Pos Kota) – Proses evakuasi para korban pesawat Super Jet 100 Sukhoi  hingga kini masih terus diupayakan. Pemkab Bogor tak mau ketinggalan terlibat dalam pencarian dengan  menyediakan logistik berupa makanan bagi Tim SAR yang berjumlah lebih dari 2.000 orang.  Apalagi dikabarkan perbekalan Tim SAR  di sekitar lokasi jatuh pesawat dikhwatirkan mulai menipis.

“Kami yang bertangung jawab  soal logistik. Sejak Kamis kita sudah salurkan logsitik berupa makanan dan air mineral buat seluruh  anggota yang terlibat dalam operasi kemanusiaan ini, dan akan disalurkan melalui Badan Penangunlan Bencana Daerah  (BPBD) setempat sebagai badan yang berwenang,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Nurhayanti, Jumat (11/5).

Semula pihaknya menyiapakan makanan dalam bentuk mie instan atau makanan kecil lainnya. Namun, bantuan ini dinilai tidak efesien dan memakan waktu.

“Terpaksa kita siapkan nasi bungkus yang dibeli dari warga sekitar  Posko di Balai Embrio Ternak (BET) Kampung Pasir Bogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk. “Siang ini kita sudah pesan lebih dari 2.500 nasi bungkus dan 200 dus air mineral,” jelasnya.

Logistik ini usai Salat Jumat didistribusikan  ke Tim SAR lewat sejumlah relawan  yang  diberangkatkan menuju  sekitar lokasi jatuh pesawat. “Kita kirim makanan bersama air mineral serta keperluan lainnya.

Mengingat regu pertama yang berjumlah 100 orang dan Kamis malam menginap di sekitar loaksi jatuhnya pesawat Sukhoi, dikabarkan logistik sudah mulai menipis,” ujar Sekretaris BPBD Kabupaten Bogor  Makmur Rozak.(iwan/sir/foto-foto:Reuters)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.