Thursday, 16 August 2018

Foke-Nara Nomor 1

Pengundian Nomor Urut Cagub/ Wacagub DKI Meriah

Sabtu, 12 Mei 2012 — 22:32 WIB
urutan125

JAKARTA (Pos Kota)- Penentuan nomor urut Calon Gubernur dan Calon Wakil gubernur (Cagub-Cawagub) DKI Jakarta pada Pemilukada 2012 berlangsung meriah di Hotel Sultan, Sabtu malam (12/5).

Enam pasangan yang sudah lolos uji verifikasi mendatangi sendiri pengundian nomor tersebut sambil membawa puluhan tim sukses dan pendukungnya.

Dalam pengundian nomor cagub-cawagub yang dipimpin langsung Ketua KPUD DKI Jakarta, Dahlia, pasangan Foke-Nara mendapatkan giliran pertama. Pasangan tersebut mengambil nomor undian tepat pukul 20:00. .

Saat nomor undian dibuka ketua KPUD DKI Jakarta, pasangan Foke-Nara mendapatkan nomor urut 1. Perolehan nomor tersebut spontan disambut meriah oleh tim sukses dan pendukung Foke-Nara.

PASANGAN INDEPENDEN

Setelah pasangan Foke-Nara, pasangan Faisal-Biem mendapat giliran kedua untuk mengambil undian nomor urut Cagub-cawagub. Pasangan independen tersebut mendapatkan nomor urut 5.

Cagub-cawagub yang mengambil nomor undian ke-3 adalah pasangan Jokowi-Ahok. Pasangan yang diusung Partai PDIP dan Gerindra tersebut mendapatkan nomor urut ke-3. Perolehan nomor tiga ini tanpa disengaja sesuai dengan giliran pengambilan nomor undian.

Pasangan Cagub-cawagub Hidayat Nurwahid -Didik yang mendapat giliran mengambil nomor undian ke-4, mendapatkan nomor urut 4. Sedangkan pasangan Hendardji-Riza Patria yang mendapat giliran mengambil undian ke-5, mendapatkan nomor urut 2 dan pasangan Alex-Nono mendapatkan nomor urut 6.

Proses pengundian nomor urut pasangan cagub-cawagub dinilai sah karena dilakukan dihadapan publik dan langsung dilakukan oleh cagub-cawagub yang bersangkutan.
(john/inung/st)

Teks Gb:Enam pasangan cagub/wacagug dalam Pilkada DKI sesuai nomor undiannya )toga)