Minggu, 13 Mei 2012 00:41:03 WIB

17 Unit SDN di Tangsel Direnovasi Total

ilus17

SERPONG (Pos Kota) – Sebanyak 17 unit gedung sekolah dasar negeri (SDN) di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal direnovasi total dan lima gedung renancanya renovasi biasa dengan anggaran mencapai lebih dari Rp 44 miliar.

“Kami g akan memperbaiki 17 unit gedung SDN yang kondisinya rusak parah dan perlu ditangani dengan cepat agar tak membahayakan murid saat belajar dan mengajar di ruang kelas,” kata Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kuswanda, Sabtu (12/5).

Ini termasuk perbaikan total gedung SDN Serua I dan IV yang selalu kebanjiran saat hujan dan SDN lain yang ada di Tangsel dengan kondisi memprihatinkan. “Yang jelas untuk SDN Serua I dan IV menjadi prioritas penangganan,” tuturnya.

Rencana pembangunan akan dilakukan bulan Juni hingga Nopember 2012 sehingga awal tahun gedung sekolah itu sudah bisa dipergunakan murid untuk belajar dan mengajar kembali.

Ke-12 unti gedung SDN yang bakal diperbaiki total antara lain SDN Serua I dan IV (Ciputat), SDN Pamulang I, III dan IV (Pamulang), SDN Pondok Ranji IV dan V (Ciputat Timur), SDN Pondok Jagung I dan II (Serpong), serta SDN Kademangan I dan II (setu). Untuk lima SDN yang dilakukan renovasi pada bagian depannya saja adalah SD N Serpong I dan II. SDN Pondok Aren I,III dan V serta SDN Lengkong Karya I.

Beberapa waktu lalu, sejumlah orangtua murid di SDN Seru I dan IV, Ciputat berharap pembangunan tersebut dilakukan tepat waktu dan jangan hanya janji saja karena kasihan murid setiap hujan lantai tempat belajar dan halaman sekolah pasti tergenang air.

“Kami memang sudah berharap sejak lama ke Pemkot Tangsel untuk memperbaiki sarana belajar dan mengajar yang ada,” tutur Ny. Imah, warga Serua, Ciputat.

Demikian juga yang dikatakan Kepala SDN Serua IV, Nuradi Mahin dan guru Heni S, yangmengaku sekolah ini memang langganan banjir jika hujan karena berdekatan dengan pinggir anak kali yang kerap meluap. Usulan memang sudah disampaikan ke Dinas Pendidikan Kota Tangsel sejak setahun lalu. (anton/b)

Teks :Kondisi ruang belajar di SDN IV Serua saat kebanjiran. (anton)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.