Saturday, 17 November 2018

Bisnis Kuliner Jepang di Tanah Air Makin Menjanjikan

Minggu, 13 Mei 2012 — 19:29 WIB
Kuliner Jepang - Aby

JAKARTA (Pos Kota) – Kuliner ala Jepang makin mewabah di Indonesia. Selain ada Hoka Hoka Bento (Hokben), kini muncul Resto Mr. Karaage kreasi padangan Irene Irawan dan Charles Honoris.

Menurut Irene, pasar kuliner di Indonesia cukup menjanjikan. Responnya juga bagus. Secara ekonomis  pertumbuhan  kuliner  membantu program pemerintah mengentaskan pengangguran.

“Sama seperti di Jepang, masyarakat Indonesia sangat suka daging ayam,” jelas Irene Irawan yang diamini  Charles Honoris saat temu di pers di Central Park, Jakbar, kemarin.

Irene menjelaskan, menu Resto Karaage diolah dari daging ayam yang disajikan lebih tasty dan lembut. Restoran ini juga menawarkan menu-menu yang pas untuk selera lidah orang Indonesia. Sebut saja Karaage original, karaage hotdog, karaage twist, dan lainnya. Untuk variasi menu lain, ada beef triyaki, chicken teriyaki, salmon teriyaki, dan sebagainya.

“Olahan daging ayam kita goreng seperti negara asalnya, yaitu daging ayam dipotong kecil-kecil, tetapi rasanya kita sesuaikan dengan selera orang Indonesia.,” ujar dia.

Sementara, makanan berbasis daging sapi dan ikan sudah dimodifikasi menjadi lebih ringan

Mr Karaage berencana membuka cabang di lima mal di wilayah DKI Jakarta. Sajiannya tidak lagi sekadar mi ataupun sushi, tapi sudah mengarah kepada olahan daging ayam.

“Untuk pemesanan tiga menit, makanan sudah jadi, dua menit langsung keluar karena kami sangat fokus pada kecepatan,” tutupnya. (aby/dms)

Irene Irawan dan Charles Honoris membuka resto unik,  Mr Karaage di Central Park, Jakbar. (aby)