Friday, 21 September 2018

3 Ton Sampah Dibersihkan Dari Pantai Citepus

Senin, 14 Mei 2012 — 11:26 WIB
bersih-sub

SUKABUMI (Pos Kota) – Pantai Citepus, salah satu tujuan wisata populer di Sukabumi menjadi lokasi kedua Gerakan Bersih Pantai Pocari Sweat Satu Hati Peduli Lingkungan.

Setelah diluncurkan 26 April 2012 lalu di Jakarta, didukung Kementerian Pariwisata dan  Ekonomi Kreatif yang dihadiri oleh Bapak DR. Sapta Nirwandar, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta roadshow pertama yang dilaksanakan di Pantai Ampenan Lombok pada tanggal 29 April 2012, Pocari Sweat Satu Hati Peduli Lingkungan “Gerakan Bersih Pantai” melaksanakan roadshow yang kedua di Pantai Citepus, Sukabumi bersama satu orang remaja Indonesia yang terpilih menjadi Sahabat Peduli Lingkungan untuk mengkampanyekan kepedulian lingkungan terutama kebersihan kawasan pantai.


Gerakan Bersih Pantai yang merupakan kegiatan CSR dari PT Amerta Indah Otsuka selaku produsen Pocari Sweat ini melibatkan lapisan masyarakat untuk bersama-sama membersihkan pantai dari berbagai macam sampah non-organik.

Total sampah yang terkumpul dalam acara Satu Hati Peduli Lingkungan, Gerakan Bersih Pantai di Pantai Citepus, Palabuhan Ratu pada 13 Mei 2012 adalah 3 ton, dengan partisipasi sekitar 750 masyarakat Sukabumi (yang melingkupi siswa siswi SMU, Komunitas serta Masyarakat sekitar Pantai).


“Atas nama Pocari Sweat, kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi rekan media dalam Roadshow kedua Pocari Sweat Satu Hati Peduli Lingkungan, Gerakan Bersih Pantai yang dilaksanakan di Pantai Citepus Palabuhan Ratu, hari ini Minggu, 13 Mei 2012. Kami juga memohon maaf apabila terjadi kekurangan atau ketidaknyamanan selama pelaksanaan acara ini.”

(sule/sir)