Friday, 21 September 2018

Rumah Dokter Dirampok, Brankas Dibawa Kabur

Senin, 14 Mei 2012 — 16:38 WIB
brankass

SERANG (Pos Kota) – Aksi perampok siang hari bolong terjadi di rumah dr Made Purnami, di Jalan Tb Khotib, tepatnya didepan Kantor Kelurahan Cipare, Kota Serang. Kawanan perampok memperdaya dua pembantu rumah tangga. Kawanan perampok berkendaraan mobil jenis Toyota Avanza hitam ini membawal brankas berisi uang Rp 25 juta serta sejumlah perhiasan.

Aksi perampokan di rumah dokter rumah sakit ini terjadi Senin (14/5) sekitar pukul 12:00 WIB. Pada saat kejadian, rumah pejabat di rumah sakit ini hanya dihuni dua pembantu yakni Mulyana, 17, dan Bakriah, 17, sedangkan dr Made berada di tempat kerjaanya. Dalam aksinya, kawanan perampok ini masuk berpura-pura menjadi pasien.

Setelah pintu dibuka oleh Mulyana, dua pelaku menerobos masuk sambil mendorong tubuh Mulyana. Salah satu pelaku kemudian mengunci pintu dari dalam rumah. Bakriah, pembantu lainnya yang ada di rumah tak luput dari sergapan pelaku. Keduanya kemudian disekap dalam kamar tidur. Usai memperdaya dua pembantu, dengan leluasa kawanan perampok mengakut brankas yang diambil dari dalam kamar tidur dr Made.

Setelah mendapatkan barang hasil rampokan, pelaku kabur menggunakan kendaraan yang sudah disiapkan. Berhasil keluar dari kamar sekapan, Mulyana dan Bakriah kemudian melaporkan peristiwa perampokan itu ke majikannya.

Kaur Reskrim Polres Serang, Iptu Edi Susanto membenarkan kejadian tersebut. Namun Edi tidak dapat memberikan keterangan dengan alasan korban belum membuat laporan. “Kejadiannya memang ada, tapi korban belum membuat laporan sehingga kami belum mengetahui kronologis kejadian dan kerugian yang dialami korban,” jawab Iptu Edi. (haryono)

Foto Ilustrasi