Monday, 16 September 2019

Pelaku Bawa Kabur 1,8 Kg

2 Toko Emas Dirampok di Pondok Gede

Selasa, 15 Mei 2012 — 17:41 WIB
emas-sub

BEKASI (Pos Kota)- Lagi toko emas jadi sasaran perampok. Kali ini dua toko yang menjual perhiasan itu digarong. Tepatnya di Pasar Fajar Jaya, Jalan H. Basar, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat. Selasa (15/5/2012) sekitar pukul 15.00 Wib  delapan perampok menjarah dua toko emas sekaligus. Mereka membawa kabur perhiasan 1,8  Kg.

Data yang diperoleh dari tempat kejadian, delapan pelaku datang mengendarai empat sepeda motor. Dengan berpenampilan rapih mereka masuk ke lokasi pasar tradisional tersebut.

Tak ada yang menyangka kalau mereka adalah perampok. Hanya saja mereka terus mengenakan helm dan wajahnya ditutup. Mereka menghampiri Toko Emas King dan Toko Emas Jakarta. Tiba-tiba pelaku yang dibonceng turun dan langsung menodongkan senjata kepada orang yang ada di kedua pemilik toko tersebut.

Di Toko Emas King pelaku menodong pemiliknya A Hoi, 50, dan dua karyawannya A Lung, 27, dan Juhan, 18,. Pelaku memerintahkan ketiga korban menunduk. Tidak boleh melihat garong tersebut. Dengan gerak cepat penjahat tersebut meraup perhiasan yang ada di etalase. Beratnya hampir 1,5 Kg dan dimasukkan ke tas yang sudah disiapkan.

Sementara di Toko Jakarta, pelaku juga melakukan hal sama. Alim, 27, pemilik toko dibuat tidak berkutik. Dari toko ini pelaku membawa kabur perhiasan terdiri dari gelang, kalung, cincin dan anting seberat 300 gram. Dari kedua toko tersebut pelaku membawa kabur 1,8 Kg emas perhiasan.

Sebelum kabur, pelaku sempat melukai Sulaiman, 40, pedagang mie ayam di pasar tersebut. Pasalnya pelaku sempat mengancam orang-orang yang ada di pasar yang sudah mulai sepi itu. Rupanya Sulaiman tidak cepat menyingkir sehingga pelipisnya luka dihajar pelaku.

Dengan cepat mereka kabur. Kejadian itu dilaporkan ke Polsek Pondok Gede. Polisi hingga sore ini masih mengejar pelaku. Cara dan ciri-ciri pelaku mirip dengan perampok toko emas yang beberapa kali terjadi di Jabodetabek dan di daerah.

(yanto/b)

Foto-Ilustrasi