Thursday, 22 November 2018

Cuaca Cerah, Diduga Kotak Hitam Sukhoi Akan Diangkut

Selasa, 15 Mei 2012 — 12:47 WIB
tim-kopasus

BOGOR (Pos Kota) – Upaya pencarian di hari ke enam tim evakuasi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 milik Rusia, tim Kopassus (komando pasukan khusus) berhasil mendekat ke sebuah kotak yang diduga kotak hitam pesawat Sukhoi.

Namun tim belum mau berkomentar apalagi memastikan hal ini. Pasalnya untuk kebenarannya, harus melalui penyelidikan dan keterangan resminya oleh pimpinan evakuasi yakni, Kolonel Inf A.M.Putranto yang juga Danrem 061/Surya Kancana Bogor.

Menurut anggota Kopassus, jika tidak ada hambatan dan cuaca terus cerah, maka kemungkinan kotak yang diduga kotak hitam Sukhoi akan diangkut.

Sementara terkait dengan barang-barang penumpang pesawat, Serka Iwan menuturkan, di lokasi ditemukan 2 Ipad, 4 laptop, 12 HP, majalah Sukhoi berbahasa Rusia, uang dalam bentuk rupiah dan dolar.

Kisah lain seperti dituturkan seorang warga Husein, 45. Menurutnya, sekitar tahun 2008 lalu, ada seorang wanita seperti gila dalam kondisi hamil sedang melakukan ritual di Makam Syech Hasanudin Banten.

Wanita yang berusia sekitar 25 tahun ini saat ditemukan dalam kondisi seperti orang gila. Namun saat di evakuasi warga ke bawah, ia malah kembali normal dan menceritakan apa yang dialaminya saat berada di atas.

β€œIni nyata, makanya masalah mistik tidak bisa dilepas dari Gunung Salak. Hal ini berbeda dengan orang Rusia yang jika kecelakaan, selalu mencari penyebab kecelakaan melalui teknologi. Seharusnya jika di Gunung Salak, masalah mistiknya dulu baru penyebab. Teknologi itu belakangan. Ini gunung sangat angker karena dihuni makam orang berpengaruh,” papar Husein.

(yopi/sir)

  • Anonymous

    sesuatu tetap menjadi misteri , sampai manusia membuktikan secara ilmiah.