Friday, 20 October 2017

Naiknya Penjualan Mobil Dorong Pasar Kaca Film

Selasa, 15 Mei 2012 — 10:53 WIB
pemasangan-kaca-film

TINGGINYA penjualan mobil di tanah air yang hampir mencapai 1 juta unit akan mendorong penjualan kaca film, baik untuk segmen OEM (mobil baru) maupun replacement (penggantian).

Presiden Direktur PT Jaya Kreasi Indonesia, Fendi, yang perusahaannya merupakan distributor utama kaca film LLumar optimis industri kaca film di Indonesia jakan semakin bergairah.

“Tahun ini pasar mobil di dalam negeri diprediksi tumbuh minimal 10%. tentu saja pasar kaca film juga ikut meningkat,” ujarnya seusai menerima penghargaan sebagai perusahaan yang membukukan pertumbuhan penjualan kaca film LLumar tertinggi se-Asia Pasifik dari pabrikan kaca film asal Amerika Serikat tersebut, akhir pekan lalu.

SEMAKIN BERGAIRAH

Fendi mengungkapkan untuk segmen OEM, perusahaan itu telah menggandeng sejumlah ATPM di Indonesia untuk pengadaan kaca film bagi mobil-mobil baru. Permintaan kaca film dari segmen replacement juga menarik. Karena umumnya pemilik mobil mengganti kaca filmnya setelah dipakai 5 tahun.

Semakin bergairahnya bisnis atau pemasaran kaca film di Indonesia, diakui Fendi akibat pengaruh cuaca ekstrim  dan juga meningkatnya  tuntutan untuk meningkatkan efisiensi kendaraan.

Meskipun di Indonesia saat ini banyak muncul kompetitor baru dibidang kaca film sehingga persaingan makin ketat, Fendi
tetap optimistis konsumen tidak akan sembarangan dalam memilih kaca film. “LLumar merupakan kaca film yang bermain di segmen premium. Jadi kami tidak takut bersaing.”

(tri/us)