Saturday, 17 November 2018

Selama Libur Panjang

Pengunjung Setu Babakan dan Ragunan Meningkat

Jumat, 18 Mei 2012 — 18:59 WIB
setu185

PASARMINGGU(Pos Kota) – Kegiatan cuti bersama selama empat hari ini dimanfaatkan sebagian besar warga Jakarta, Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok (Jabodetabek) mengunjungi sejumlah tempat wisata seperti Kebun Binatang Ragunan (KBR) dan Setu Babakan di Perkampungan Budaya Betawi, Jagakarsa.

“Jumlah calon pengunjung memang tak sebanyak saat libur besar sebelumnya tapi ada kenaikkan sekitar 20 persen dibandingkan hari biasa,” kata Humas KBR, Bambang, Jumat (18/5) yang mengaku kenaikan jumlah pengunjung kemungkinan hari Sabtu dan Minggu. Terlebih hari Jumat (18/5) ini kondisi menjelang sore hujan.

Biasanya, tambah dia, kenaikkan jumlah pengunjung di Ragunan terjadi saat hari Sabtu dan Minggu.

Hal serupa juga terjadi di kawasan Setu Babakan, Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Jagakarsa, yang kebanyakan malah pengunjung anak muda atau remaja dengan menggunakan sepeda motor dan hanya duduk –duduk di pinggir setu. “Kebanyakan anak remaja yang dating kesini mereka hanya kumpul dan bersantai dipinggir setu,” ujar Adi, satu petugas Setu Babakan.

Ny. Lia, warga Cijantung, mengakui bahwa dirinya dating ke Ragunan hari Jumat ini hanya iseng dan ingin menyenangkan ke dua anaknya saja. “Habis kalau ke Puncak macet nggak ketulungan dan Ancol tarifnya lumayan besar,” tuturnya. (anton)

Teks:Suasana di sekitar Setu Babakan, Jagakarsa banyak warga yang menggunakan hari libur untuk memancing. (anton)