Senin, 21 Mei 2012 16:20:13 WIB

Yonif Mekanis 201/JY Latihan Uji Siap Tempur

yonif-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Prajurit Batalyon Infanteri Mekanis 201/JY menggelar latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat regu selama empat hari di wilayah Sentul City Kabupaten Bogor, latihan yang melibatkan 100 personel dan 13 unit kendaraan tempur (ranpur) ini merupakan latihan lanjutan dari latihan tekhnis dan taktis (latnistis) regu yang telah digelar beberapa waktu lalu di tempat yang sama.

Danyonif Mekanis 201/JY Letkol Inf Ali Aminudin mengatakan latihan UST tingkat regu ini bertujuan untuk melatih ketrampilan prajurit terutama dalam penguasaan taktik kemiliteran, materi yang diberikan adalah materi latihan untuk tingkat kecabangan Operasi militer perang (omp) tiap regu yang melaksanakan ust diharapkan mampu bermanuver dilapangan dan bisa mencapai sasaran dengan cepat dan tuntas.

Dengan digelar latihan ust ini Danyonif Mekanis 201/JY  berharap setiap personel memiliki naluri tempur yang tinggi dengan cara latihan yang bertahap bertingkat dan berlanjut sehingga saat dibutuhkan  dalam penugasan seluruh personel memiliki kesiapan fisik  dan mental sesuai dengan ilmu taktis yang dikuasai, Latihan ust ini juga diproyeksikan untuk mendukung Latihan antar kecabangan tingkat Brigade yang akan dilaksanakan di Baturadja pada September mendatang.

Kapendam Jaya
Kolonel Inf Adrian Ponto SH

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.