Friday, 23 August 2019

Del Bosque Akhirnya Panggil Torres dan Mata

Selasa, 22 Mei 2012 — 9:34 WIB
Bosque

MADRID (Pos Kota) – Pelatih tim ‘Matador’ Spanyol, Vicente Del Bosque, akhirnya memanggil Fernando Torres dan Juan Mata untuk dua laga ujicoba jelang Piala Eropa 2012 setelah keduanya ikut membantu Chelsea menjadi juara Liga Champions musim ini. Torres dan Mata akan segera dipersiapkan untuk menghadapi Serbia di St. Gallen, akhir pekan ini sebelum melawan Korea Selatan di Bern, 6 Juni mendatang.

Maklum, keduanya dinyatakan fit usai membawa Chelsea menjadi juara Liga Champions setelah menang 4-3 atas Bayern Muenchen lewat drama adu penalti setelah bermain 1-1 selama 120 menit laga dalam partai final di Allianz Arena, akhir pekan lalu. Selain Torres, Del Bosque juga memanggil empat penyerang lain, seperti Alvaro Negredo, Roberto Soldado, dan Fernando Llorente.

“Pelatih tim nasional, Vicente Del Bosque, memanggil pemain Chelsea Fernando Torres dan Juan Mata. Dua pemain internasional itu akan bergabung dengan skuad pada 25 Mei di St Gallen,” bunyi keterangan Federasi Sepakbola Spanyol dalam laman resmi mereka, seperti disitat Sky Sport, Selasa (22/5).

Saat melawan Serbia, tim Matador masih belum bisa diperkuat para pemain Barcelona dan Athletic Bilbao yang akan bentrok di partai final Copa del Rey atau Piala Raja, akhir pekan ini. Spanyol sendiri akan tampil di Piala Eropa 2012 dengan status juara bertahan. Skuad Del Bosque tergabung di Grup C, bersama Italia, Kroasia, dan Republik Irlandia.

(junius/sir)

Daftar Skuad Spanyol melawan Serbia:

Kiper: Iker Casillas, Pepe Reina, David De Gea.
Belakang: Raul Albiol, Jordi Alba, Alvaro Arbeloa, Alvaro Domínguez, Nacho Monreal, Sergio Ramos, Juanfran Torres.
Tengah: Isco Alarcon, Xabi Alonso, Santi Cazorla, Benat, Javi García, Bruno Soriano, David Silva, Jesus Navas, Juan Mata.
Depan: Adrian Lopez, Alvaro Negredo, Fernando Torres, Roberto Soldado.