Saturday, 22 September 2018

15 Pekerja Keracunan Nasi Bungkus

Rabu, 23 Mei 2012 — 22:19 WIB
Infus

SURABAYA(Pos Kota) – Sebanyak 15 pekerja yang bekerja di dermaga Kali Lamong mengalami keracunan setelah memakan nasi bungkus.

Dari 15 orang yang mengalami keracunan, 5 orang diantaranya harus menjalani rawat inap di Puskesmas Alon-Alon.

Sedangkan 10 orang lainnya sudah diperbolehkan pulang setelah mendapat perawatan medis. Kelima orang yang sampai saat ini masih dirawat adalah Yanto, Denny, Rohim, Soleh, dan Rosihan.

Menurut Denny, dirinya bersama rekan-rekannya diinapkan di mess Jalan RE. Martadinata yang berdekatan dengan kawasan Pelabuhan Gresik. Semalam (22/5) mendapat kiriman jatah makan berupa nasi bungkus.

Namun, beberapa saat setelah makan, ke 15 pekerja mengalami mual-mual, bahkan beberapa diantaranya juga muntah-muntah. “Saat saya makan jatah makan malam. Tiba-tiba langsung mengalami sakit muntah-muntah,” katanya kepada wartawan, Rabu (23/5).

Karena pada malam itu mandornya belum datang. Kelima belas pekerja di dermaga Kali Lamong tersebut tidak berani keluar mess. Mereka baru keluar saat menjelang siang dan melaporkan kejadian ini ke mandornya yang bernama Samin.

Atas saran mandornya, kelima belas pekerja ini akhirnya langsung dikirim ke Puskesmas Alon-Alon untuk menjalani perawatan medis.(nurqomar/dms)