Saturday, 20 July 2019

Kawanan Kelompok Penembak Wartawan TVRI

4 Pencuri Ranmor Dibekuk, Satu Pelaku Ditembak Kaki

Rabu, 23 Mei 2012 — 16:30 WIB
tsk-ranmor

JAKARTA (Pos Kota) – Empat pelaku pencurian kendaraan bermotor dengan menggunakan senjata api dibekuk petugas Resmob Polda Metro Jaya. Salah satu dari mereka ditembak kakinya karena berusaha melawan petugas.

Kawanan ini merupakan satu kelompok dengan pelaku penembak wartawan TVRI Djuli Elfana. Namun hingga kini pelakunya masih diburu petugas.

Keempat pelaku tersebut diketahui berinisial RN, AN, KR dan SL. Mereka terakhir beraksi di depan warteg Jl H Batong Cilandak.
“Kawanan ini memang spesialis pencuri kendaraan bermotor dengan menggunakan senjata api,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, Rabu (23/5/2012).

Dari tangan pelaku petugas juga amankan dua pucuk senpi rakitan dan delapan butir pelurunya. Selain itu juga diamankan 2 unit sepeda motor yang digunakan untuk beraksi.

“Jika kepergok pemiliknya mereka langsung mengeluarkan tembakan,” bebernya.

Kasat Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Herry Heryawan menambahkan jika kawanan ini sudah sejak tahun 2009 lalu beraksi. Mereka juga tidak segan-segan tembak korbannya.

“Salah satu dari pelaku juga pernah beraksi dengan pelaku penembak wartawan TVRI,” ujarnya.

Namun Herry tidak mau menyebutkan inisial pelakunya. Sebab petugas masih dilapangan untuk kejar pelakunya.
“Identitasnya sudah kami ketahui, dan kini masih dalam pencarian petugas,” jelasnya.

Kini keempat pelaku langsung diamankan di Polda Metro Jaya. Mereka akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan UU Darurat No 12 tahun 1951 terkait kepemilikan senjata api.

(adin/sir)