Monday, 19 August 2019

Sambut Hari Jadi Bogor, Sentul City Gelar Lari 10K

Rabu, 23 Mei 2012 — 12:40 WIB
centul-sub

BOGOR (Pos Kota) – Menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) ke 530 tahun 2012 yang jatuh pada tanggal 3 Juni, Sentul City menggelar lomba lari 10K. Acara lomba yang berlangsung tanggal 27/5 pada Minggu pahi pukul 07.00 pagi ini, langsung dilepas Bupati Bogor, Rachmat Yasin.

Pada lomba 10K yang melibatkan 1500 peserta dari target 2.500 ini, panitia Sentul City dibantu beberapa sponsor menyediakan hadiah tunai Rp 165juta.

“Ada empat kategori yang dilombakan. Mulai dari kategori umum nasional, umum kabupaten Bogor, pelajar nasional dan pelajar Kabupaten Bogor. Setiap kategori diambil 10 pemenang. Juara 1 mendapat Rp 15juta,”kata Nidia Ichsan, manajer PR Sentul City kepada wartawan.

Demi suksesnya acara, panitia Sentul City menggandeng Pengcab PASI dan KONI Kabupaten Bogor.

“Agenda lari 10K merupakan rangkaian dari kegiatan HJB. Start dan finish dilakukan didalam kawasan Sentul City. Alasannya karena didalam kawasan ini, masih memiliki suasana udara yang sehat karena berada di kawasan pegunungan yang sejuk dan ramah lingkungan,”papar Nidia.

Sistem penjurian dan penilaian Lomba Lari Sentul City 10K mempergunakan standar nasional, hal ini dikarenakan penjurian dan penilaian dilakukan oleh PB PASI dan Pengda PASI Jawa Barat dengan keseluruhan Juri mencapai 150 orang.

Alasan lain dipilih lokasi lari dalam kawasan Sentul, juga untuk mengenalkan pada publik, bahwa kawasan Sentul cocok untuk  kawasan hunian pilihan pertama yang nyaman dan sejuk.

Berbagai macam fasilitas , baik fasilitas rekreasi  , outbond dan outing  yang sekarang telah ada di Taman Budaya  , juga adanya beberapa fasilitas yang sedang dalam tahap penyelesaian yaitu savannah hotel , eco park dan pasar Apung, merupakan fasilitas penunjang bagi penghuni di kawasan ini.

(yopi/sir)