Monday, 19 November 2018

Truk Kembali Antre di Merak

Rabu, 23 Mei 2012 — 19:20 WIB
meran235

MERAK (Pos Kota) – Meningkatnya aktifitas pengiriman barang ke Pulau Sumatera menjadikan Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, dipadati truk. Antrean truk angkutan barang yang menunggu masuk kapal memadati seluruh areal parkir dermaga pelabuhan. Jika tidak segera diantisipasi, tidak menutup kemungkinan antrian akan mengular keluar dermaga pelabuhan.

Plh Manager Operasional PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Didi Juliansyah membenarkan aktifitas pelayaran di Pelabuhan Merak sangat padat. Didi mengatakan padatnya lalu lintas pelayaran Pelabuhan Merak – Bakauheuni lebih disebabkan meningkatnya aktifitas pengiriman barang ke Pulau Sumatera.

“Sudah menjadi rutinitas setiap Rabu dan Kamis, aktifitas pengiriman barang ke Pulau Sumatera meningkat yang mengakitkan adanya antrian di areal dermaga,” kata Didi Juliansyah, Rabu (23/5).

Untuk mengantisipasi agar antrian truk angkutan barang tidak meluber ke luar areal dermaga, PT ASDP akan memaksimalkan pelayanan. Jumlah kapal yang dioperasikan, kata Didi, sebanyak 22 unit kapal roro.

“Kapal-kapal lainnya dalam posisi stand by dan segera dioperasikan jika terjadi peningkatan kendaraan yang signifikan,” tegas Didi.

Subhan, 45, supir truk yang mengangkut barang kelontongan mengatakan butuh waktu 4 jam untuk antri masuk kapal. “Kaga heran kalau kita harus ngantri. Ngatri 4 jam masih terbilang lancar, biasanya sih kalau udaj macet, bisa 2 malam, mas,” kata Subhan yang mengaku akan ke Rajabasa. (haryono)

Teks : Antrean truk kembali terjadi Pelabuhan Merak