Sabtu, 26 Mei 2012 09:34:40 WIB

Mengurus KTP Hilang, Petugas Gebrak Meja

ktp-depan

SAYA warga Kelurahan Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, dompet saya hilang yang disertai surat-surat penting tentunya seperti KTP, SIM, dan ATM.

Ketika saya mengurus ke kelurahan dengan membawa bukti lapor polisi dan KK, ternyata tidak bisa dengan alasan harus ada keterangan lapor RT Dan RW.

Saya bilang, kan surat bukti lapor polisi sudah cukup karena sebelumnya juga begitu dan kalau harus lapor ke RT/RW apa fungsi lapor polisi, apa bukan kemunduran birokrasi?

Dan ternyata perkataan saya membuat petugas cewek kelurahan naik pitam dan berkata, “Pokoknya harus ada surat lapor RT/RW,” katanya sambil menggebrak meja.

Pertanyaan saya, beginikah cara petugas kelurahan yang notabene pelayan masyarakat dan digaji dengan uang rakyat bersikap arogan dalam melayani warganya.

Apalagi saya lihat wajahnya masih muda tentunya berpendidikan tinggi dan memiliki etika.
Masih muda saja kelakuannya arogan, bagaimana ke depannya?

Terima kasih.

Sutrisno Buyil
Jl. Salamun RT 07/RW 03 No. 24 ]
Pondok Ranggon, Jakarta Timur

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.