Thursday, 27 June 2019

Pesta Miras, Tiga Mati 3 Kritis

Minggu, 27 Mei 2012 — 17:01 WIB
mayat-sub

INDRAMAYU (Pos Kota) – Enam pemuda,  menggelar pesta miras oplosan. Akibatnya, 3 nyawa terenggut dan  tiga lainnya dalam kondisi kritis dilarikan ke RSUD Indramayu.

Korban adalah Darim, 32, Raji, 37 dan  Ali, 32. Sedangkan yang dirawat karena pengaruh intoksikasi atau keracunan;  Wisata, 32, Dulhadi, 29  dan Carsa, 25. Para korban semuanya warga Desa Lombang, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu yang sebelumnya sedang bersenang-senang mengadakan pesta miras racikan.

Keterangan di lokasi kejadian menyebutkan, Sabtu (26/5) malam enam  pemuda sepakat mengadakan pesta di Pantai Tirtamaya. Mereka dengan bersusah payah dan sembunyi-sembunyi dari mata petugas mencari penjual minuman keras jenis ciu yang kemudian dioplos alias dicampur ginseng dan tuak.

Minuman keras  racikan itu mereka tenggak ramai-ramai di tepi pantai sambil menikmati ademnya semilir angin laut. Beberapa jam usai menenggak para pemuda itu kontan  teler.

Namun telernya para pemuda setelah menenggak minuman keras racikan  itu tak seperti biasanya. Kali ini teler mereka dibarengi sakit perut seperti mual-mual  ingin muntah, pandangan mata kabur serta kepala yang merasakan pusing sangat berat.

Semakin lama, pengaruh racun miras racikan itu semakin menjalar ke organ-organ tubuh penting mereka membuat Raji dan Ali memutuskan tak melanjutkan pesta miras racikan itu. Berdua memilih cabut alias pulang ke rumah.

Setelah tiba di rumah pun kondisi teler mereka tidak segera pulih. Malah semakin memburuk. Sehingga keluarga mereka cemas. Apalagi mulut keduanya terlihat berbusa. Kondisi wajahnya sangat pucat. Setelah  kondisinya terus memburuk, dua peminum  Raji dan Ali hanya berselang beberapa menit mati atau  meninggal dunia.

Disusul Darim menghembuskan nafas terakhir pada Minggu, (27/5) pagi  setelah sebelumnya mengeluhkan pengaruh toksikasi serupa. Sedangkan tiga teman pesta mereka yaitu; Wisata, Dulhadi dan Carsa kondisinya masih bisa bertahan setelah diselamatkan keluarganya ke RSUD Indramayu.

(taryani/sir)

  • Yurike Bohay

    bertobatlah,masih banyak minuman yg halal,ko minuman yg haram kau minum ,bego kau,syukurin aje tuh,hasil ulahmu ,sendiri

    • Acky56

      iya tuh mas yurike orang orang dungu dan bodoh yg seperti itu mereka itu embrio yg akan menjadi preman di mobil2 angkutan memperkosa dan merampok akhirnya utk membeli miras ini harus di berantas hukumnya halal berantas pemabok sebelum masyarakat jadi korban kekonnyolan orang dungu ini

  • Acky56

    memang maklum orang kampung bodoh dan dungu ini tidak tahu kalu itu racun atau sengaja mau bunuh diri ada akn merasakan siksa kubur nantinya anda tahu miras itu akan menggiring nda berbuat brutal memperkoasa merampok dsb dan hanya sok sok jagoan///sekali lagi masyarakat diminta kalau ada pemabuk anda siram dengan air kotoran saja////saya sebagai ortu berterimakasih kpn aparat satpol pp atau polisi hajar terus pemabok 2 //ini dan tingkatkan razia miras sampai ke akar akarnya///aku minta masyarakat jangan berdiam diri//hancurkan warung 2 miras //bakar dan lumatkan hukumnya halal memberantas maksiat ini //kita harus menjaga bumi ini bersama sama sebelum Allah murka //wass j hutasoit