Thursday, 15 November 2018

Warga Kelapa Gading Desak Saluran Air Buntu Diperbaiki

Senin, 28 Mei 2012 — 18:45 WIB
jorok285

KELAPA GADING (Pos Kota)- Saluran air buntu di Jalan Kaparinyo, RT 01/08, Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara mengakibatkan ribuan rumah di Komplek Perumahan Bangun Cipta dan Perumahan Gading Mas, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara, selalu kebanjiran setiap kali hujan.

Untuk itu warga melalui Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Kelapa Gading Timur, supaya mendesak pemerintah secepatnya membuat saluran penghubung agar pemukiman penduduk tidak kebanjiran lagi.

Keluhan itu disampaikan oleh Ranti, warga RT 01/04, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Menurutnya akibat buntunya saluran air tersebut rumah warga di 35 RT dari dua RW RW 08 dan 10, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara selalu terendam banjir dengan ketinggian air antara 10 hingga 20 cm.

Ketua RW 08, Untung Bachtiar, juga mengakui adanya keluhan warga terkait saluran buntu. “Kondisi ini sudah lama, kami juga sudah bebedapa kali mengusulkan, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda kapan dikeruk,”terang Untung Bachtiar.

Wakil Ketua LMK Kelapa Gading Timur, Achmad Sugondo, juga mengakui adanya permintaan warga agar supaya saluran air tersebut segera dibangun. Memang kondisi ini pihaknya sudah beberapa kali mengusulkan baik melalui tingkat RT/RW, kelurahan dan Kecamatan.

Ditambahkan Achmad Sugondo, meski sudah diusulkan beberapa kali namun, hingga saat ini belum ada tanda-tanda kapan akan segera di bangun saluran terbus tersebut. Namun, dirinya berharap mudah-mudahan dalam waktu sekat akan segera di perbaiki sehingga warga tidak akan kebanjiran lagi. (wandi)

Teks: Achmad Sugondo Wakil LMK Kelapa Gading Timur menunjukkan saluran air yang buntu dan minta supaya segera diperbaiki. (wandi)