Monday, 19 November 2018

Tidak Lulus, 24 Siswa SMTA di Tangsel Diminta Ikut Ujian Ulangan

Selasa, 29 Mei 2012 — 22:19 WIB
Ujian-n

SERPONG (Pos Kota) – Sekitar 24 siswa setingkat SMA dan sederajat di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dinyatakan tak lulus Ujian Nasional (UN) dan diharuskan mengikuti ujian ulangan yang dilaksanakan 2 Juli 2012 untuk paket C. Anggota DPRD setempat akan mengevaluasi dan memanggil Dinas Pendidikan setempat.

“Kami sangat sesalkan dan sayangkan ternyata ada 24 siswa setingkat SMA dan sederajat yang tak lulus UN tahun 2012,” kata Ketua Komisi II DPRD Kota Tangsel, Siti Chadijah, Selasa (29/5) yang mengaku secepatnya akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan setempat.

Evaluasi terhadap pelaksanaan pendidikan tentunya akan secepatnya dilakukan agar tahun mendatang hasil yang dicapai dapat memenuhi target kelulusan 100 persen. Walaupun, tak lulus bukan aib karena masih bisa mengikuti ujian ulangan atau susulan tanggal 2 Juli 2012 mendatang.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan setempat,  Dedi Rafidi, mengatakan,  kelulusan tingkat SMA dan sederajat tahun ini mencapai target  yang mengikuti ujian sekolah sekitar 99,93 persen dari 7.511 siswa yang dinyatakan lulus.

Sebanyak 24 siswa yang dinyatakan tak lulus berasal dari SMA dan sederajat baik swasta sebanyak 54 sekolah dan negeri serta 56 SMK se Tangsel. “Yang jelas pihaknya akan memanggil seluruh kepala sekolah yang ada agar ditahun mendatang jumlah yang tak lulus UN dapat dikurangi bahkan sama sekali tak ada,” ujarnya. (anton/dms)