Monday, 20 November 2017

239 Atlet Ikuti Kejurda Catur di Karawang

Rabu, 30 Mei 2012 — 18:15 WIB
catur305

KARAWANG (Pos Kota) – Sebagai salah satu upaya menjaring bibit atlet catur, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jawa Barat menggelar Kejurda Catur Yunior Se Jawa Barat 2012, mulai 30 Mei sampai 3 Juni 2012. Pembukaan turnamen diselenggarakan di Aula Husni Hamid Pemkab Karawang, Rabu (30/5) siang.

Bupati Karawang H. Ade Swara yang membuka Kejurda tersebut mengatakan, kegiatan ini bukan saja merupakan arena pemanduan bakat bagi peserta, namun juga dapat menunjukkan bahwa cabang olah raga catur bukan saja milik kaum muda, tetapi milik semua umur.

“Saya mengharapkan agar Kejurda ini dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi peningkatan prestasi para pecatur di kabupaten Karawang pada khususnya, dan di Jawa Barat pada umumnya,” ujarnya.

Pihak panitia penyelenggara melaporkan, Kejurda Catur Yunior Jawa Barat ini diikuti oleh 26 Pengcab Kabupaten dan Kota, dengan jumlah peserta 239 orang, dibagi tujuh kelompok usia, putra dan putri, sedangkan yang dipertandingkan adalah, Catur Standard, Catur Cepat dan Catur Exekutif. (nourkinan)

Teks : Bupati Karawang ketika membuka Kejurda Catur Tingkat Jawa Barat disaksikan pengurus dan atlet catur se Jawa Barat (nourkinan)