Tuesday, 20 November 2018

Warga Kepulauan Seribu Cek Golongan Darah Gratis

Rabu, 30 Mei 2012 — 18:11 WIB
daraha305

KEPULAUAN SERIBU (Pos Kota) – Masyarakat yang bermukin di 11 pulau di Kabupatan Kepulauan Seribu mendapat pelayanan pengecekan darah secara gratis oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kepulauan Seribu.

Pelaksanaan program itu 12 Juni 2012 bersamaan dengan jadwal Program Pelayanan Terpadu Keliling (PTK) yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu.

“Kami perkirakan masyarakat Kepulauan Seribu banyak yang tidak mengetahui golongan darahnya. Karena itu kami fikir perlu dilaksanakan pelayanan pengecekan golongan darah agar masyarakat mengetahui apa goloan darahnya,” ungkapnya Ketua Pengurus PMI Kepulauan Seribu Natsir Sabara.

Pelayanan pemeriksaan golongan darah kepada masyarakat itu kata Natsir Sabara yang juga Wakil Walikota Jakarta Utara merupakan salah satu program terobosan yang dilakukan PMI Kepulauan Seribu dalam melayani masyarakat. Bahkan dia menjamin dalam kegiatan itu tidak ada dipungut biaya alias gratis.

Selain pelayanan pemeriksaan golongan darah, PMI Kepulauan Seribu di tahun ini juga akan mendirikan enam tenda posko siaga wisata di enam titik yang menjadi pusat aktivitas wisata di Kepulauan Seribu, seperti di Pelabuhan Muara Angke, Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung, Pulau Pramuka, dan di Pulau Harapan.(wandi)

Teks : Ketua PMI Kabupaten Kepulauan Seribu Natsir Sabara (Kiri) menyerahkan peralatan pengecekan golongan darah kepada Andi salah seorang petugas.