Friday, 18 January 2019

MTQ Nasional XXIV Digelar di Ambon – Maluku

Kamis, 31 Mei 2012 — 18:29 WIB
mtq

JAKARTA (Pos Kota) – Musabaqah Tilawatul Quran (MTQ) Nasional ke-XXIV akan digelar di Ambon, Maluku  tanggal 8-15 Juni 2012 dipastikan akan berjalan aman.

Menteri Agama Suryadharma Ali   menyampaikan hal itu usai rapat persiapan pelaksanaan MTQ di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Kamis (31/5) sore.

Menteri Agama Suryadharma Ali dan Menko Kesra Agung Laksono memberikan keterangan pers seputar MTQ di Ambon. (johara)

Rapat dipimpin Menko Kesra Agung Laksono, dan dihadiri Gubernur Maluku,  Karel Albert Ralahalu, Kapolda Maluku Brigjen Pol Syarief Gunawan, Pangdam Maluku Mayjen TNI Suharsono,  serta para tokoh lintas agama Maluku.

Suryadharma Ali yang juga Ketua Umum DPP PPP (Partai Persatuan Pembangunan) itu menyatakan MTQ akan dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan ditutup Wakil Presiden Boediono.      Kepastian aman itu, lanjut Suryadharma karena didukung semua pihak baik unsur pemerintah, TNI dan Polri serta tokoh masyarakat, termasuk dari komunitas lintas agama Maluku.

“Karena itu kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada gubernur Maluku dan wakil gubernur Maluku dalam rangka mensukseskan pelaksanaan MTQ Nasional,” kata dia.

Untuk kesiapan acara itu, Suryadharma menjelaskan pelaksanaan MTQ tingkat  di Provinsi Maluku merupakan permohonan pemerintah daerah (pemda) setempat, sebagai bukti perdamaian dan kerukunan selalu ada di bumi Maluku. “Saya merasa sangat bangga dengan pemerintah Maluku. Secara langsung mengharapkan MTQ digelar di daerah itu,” papar Suryadharma.

Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu menyatakan pelaksanaan MTQ ini berasal dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) sebesar Rp122 miliarm

‪Jenis lomba yang dipertandingkan pada MTQ Tingkat Nasional XXIV/2012 yaitu Tilawatil Quran, Tahfidz Quran, Tafsir Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khattil Quran dan menulis kandungan Al Quran. (johara)‬  Teks Gambar ; Menteri Agama Suryadharma Ali, Menko Kesra Agung Laksono dan Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu saat memimpin rapat persiapan MTQ Nasional ke-XXIV. (Johara/dms)